by

Bupati Jembrana Sambut Kunjungan Kapolda Bali Terkait Sinergi Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba, bersama Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, sambut hangat Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, bertempat Mapolres Jembrana, Bali, Senin (20/11/2023). Kunker tersebut dalam rangka giat FGD (Focus Group Discussion) Kesiapan Pengamanan Pemilu 2023-2024.

Terkait hal tersebut, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengungkapkan kesiapannya dalam melaksanakan tugas dari Kapolda Bali untuk ikut serta mewujudkan Pemilu yang damai tahun 2024, disamping itu pula Bupati Tamba menyampaikan bahwa terkait keberadaan baliho dan atribut partai politik, baik di Civic Center maupun di sepanjang jalan nasional dipastikan tidak semarak. “Bapak Kapolda mungkin bisa menyaksikan sendiri di sepanjang jalan tidak semarak ada baliho dan atribut-atribut partai politik, baik itu di Civic Center maupun jalan nasional ini, kami juga sudah bekerja sama dengan seluruh jajaran pimpinan partai politik baik itu KPU maupun Bawaslu, astungkara (mudah-mudahan) berjalan baik,” ujar Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba juga menekankan untuk sepakat berpesta demokrasi dengan konsep dan gagasan yang diutamakan. “Di Jembrana kami sudah berkomitmen bersama bahwa seluruh pimpinan partai politik yakni mengedepankan konsep dan adu gagasan. Astungkara, seluruh peserta Pemilu bisa memahami dan memaklumi, sehingga kami dari tampilan fisik di Jembrana sudah nyaman dan aman, mudah-mudahan ini bisa kami pertahanan sampai pesta demokrasi 14 Pebruari 2024,” ungkapnya.

Bupati Tamba juga mengucapkan terima kasih kasih kepada Kapolres Jembrana dan seluruh jajaran Forkopimda Jembrana, KPUD dan tokoh masyarakat. “Kami selalu bisa berkumpul dan diskusi bersama, kapanpun bisa kami lakukan untuk menjaga Kamtibmas yang ada di masyarakat Jembrana,” ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolda Bali, Irjen. Ida Bagus Kade Putra Narendra, bahwa ia mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Kabupaten Jembrana, khususnya Forkopimda dan penyelenggara Pemilu atas komitmen dalam penyelenggaraan Pemilu agar dapat berjalan damai. “Saya melihat di Jembrana sudah tertib, saya harap situasi Kamtibmas di Jembrana bisa dipertahankan hingga seluruh akhir rangkaian Pemilu,” tandasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA