by

Bupati Jembrana Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Stadion Pecangakan

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang dilaksanakan di Stadion Pecangakan, Kecamatan Jembrana, Bali, Minggu (1/10/2023). Peringatan tersebut mengusung tema: ‘Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju’ dan berlangsung dengan khidmat.

Upacara tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekda Kabupaten Jembrana, Pejabat di Lingkup Pemkab Jembrana serta diikuti oleh ASN Pemkab Jembrana, para Siswa SD, SMP, SMA serta unsur TNI/Polri.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang gugur dalam melakukan tugasnya untuk melindungi Pancasila. Upacara peringatan tersebut untuk mengenang dan mengingat perjuangan para pahlawan sebagai pejuang untuk membentengi peranan Pancasila sebagai Dasar Negara serta sebagai Ideologi Bangsa Indonesia.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba selaku inspektur upacara menyampaikan bahwa makna yang terkandung dalam tema apel tersebut, yaitu Pancasila merupakan dasar negara dan pemersatu bangsa serta menjadi landasan bagi pembangunan nasional untuk mewujudkan Indonesia yang maju. “Mari kita maknai bersama hari lahir Pancasila ini dengan mengimpletasikan dalam kehidupan kita sehari-hari, tidak hanya dibaca dan didengar saja,” ujar Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba juga menyampaikan bahwa pengamalan Pancasila sangat penting untuk kemajuan bangsa dan negara. “Pengamalan dari setiap nilai-nilai Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada tanah air yang bisa membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA