by

Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Kepala Kewilayahan, Bupati Jembrana: Saya Berharap Hasilkan Sesuatu

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri sekaligus membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Perangkat Kewilayahan/Kelian Dinas, bertempat di Aula Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Lantai II, Jembrana Bali, Senin (9/10/2023). Bimtek tersebut diikuti oleh 220 Kelian Dinas se-Kabupaten Jembrana, adapun materi dan studi bimbingan teknis tersebut, terkait teknik budidaya sistem bioflok dan pengelolaan aset desa.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam sambutannya menyampaikan agar pelaksanaan Bimtek diikuti dengan serius oleh para kelian dinas, sehingga hasil yang didapatkan maksimal, dengan harapan berdampak positif bagi desa masing- masing. “Dengan adanya Bimtek ini saya harapkan bisa menghasilkan sesuatu yang positif dan mampu meningkatkan potensi di desa masing-masing,” ujar Bupati Tamba.

Sebagai pemimpin di desa, Bupati Tamba berharap bahwa kelian dinas agar selalu fokus dalam melayani masyarakat sesuai kewenangannya. “Jadilah perpanjangan tangan masyarakat yang aktif dan berperan lebih bagi masyarakat, apa yang menjadi keunggulan di desa dikembangkan dan kelola dengan maksimal,” harap Bupati Tamba.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Jembrana I Made Yasa menjelaskan bahwa tujuan dari bimbingan tersebut adalah memberikan atau meningkatkan pengetahuan dan wawasan para kelian se-Kabupaten Jembrana. “Bimtek ini selain materi Bioflog, kita juga memberikan materi terkait dengan penataan aset desa, selanjutnya setelah Bimtek ini akan dilanjutkan kunjungan Study Tiru dengan waktu dan lokasi yang telah ditentukan,” jelas I Made Yasa. AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA