by

Nyonya Candrawati Tamba Serahkan Bantuan CPP kepada KK Kurang Mampu di Kecamatan Negara

KOPI, Jembrana – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana kembali menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahun 2023 se- Kabupaten Jembrana, bantuan yang diserahkan berupa beras seberat 10 kg per Kepala Keluarga (KK) kurang mampu di enam desa dan enam kelurahan, penyerahan dimulai dari Kecamatan Negara, Jembrana Bali, Senin (25/9/2023). Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Nyonya Candrawati Tamba selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana bersama Kadis Pertanian dan Pangan Jembrana I Wayan Sutama.

Penyaluran beras CPP tersebut merupakan program prioritas pemerintah dalam upaya meringankan beban masyarakat. Selain itu juga untuk memastikan ketersediaan pangan bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu.

Nyonya Candrawati Tamba selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana menjelaskan bahwa bantuan CPP tersebut diharapkan dapat meringankan beban penerima masyarakat sekaligus menopang kebutuhan pokok bagi masyarakat yang kurang mampu, berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), tercatat sebanyak 16.152 KK sebagai masyarakat penerima. “Hari ini kami menyalurkan bantuan beras CPP yang jumlahnya 16.152 ini untuk lima kecamatan yang ada di Kabupaten Jembrana, dan hari ini kita mulai dari Kecamatan Negara, yang terdiri dari 6 desa dan 6 kelurahan,” jelas Nyonya Candrawati Tamba.

Nyonya Candrawati Tamba menambahkan bahwa penyaluran beras tersebut menurut nya wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat untuk mengurangi beban pengeluaran bagi penerima bantuan. “Penyaluran bantuan ini diharapkan sedikit dapat mengurangi beban pengeluaran,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana I Wayan Sutama mengatakan bahwa pemerintah kembali menyalurkan bantuan CPP yang di laksanakan mulai bulan September, Oktober, dan November 2023. “Penyaluran beras ini kembali kami lakukan, yang diawali desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Negara, dan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) disalurkan kepada 16.152 masyarakat Jembrana, yang termasuk dalam KK miskin serta masuk DTKS,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA