by

Ketua TP PKK Jembrana Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Panti Asuhan di Kecamatan Melaya

KOPI, Jembrana – Ketua TP PKK Jembrana, Nyonya Candrawati Tamba menyapa dan berbagi kebahagiaan bersama Anak-anak Panti Asuhan di sejumlah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yang ada di Kecamatan Melaya, Jembrana Bali, Senin (21/8/2023). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Negara ke-128.

Moment kemeriahan peringatan HUT Kota Negara ke-128 tidak hanya dirasakan oleh masyarakat umum saja, bahkan momen suka cita tersebut juga dirasakan oleh anak-anak Panti Asuhan yang ada di sejumlah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA). Hal itu tercermin ketika Nyonya Candrawati Tamba berbagi kebahagiaan bersama anak-anak Panti Asuhan di sejumlah lembaga kesejahteraan sosial anak di Kecamatan Melaya.

TIdak hanya sekedar menyapa, Nyonya Candrawati Tamba yang didampingi Kadis Sosial, dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata turut menyerahkan bantuan berupa beras sebagai bentuk berbagi kebahagiaan di momentum perayaan HUT Kota Negara ke-128. “Kita ingin berbagi kebahagiaan bersama anak-anak dan bapak ibu pengurus panti, saya juga membawa oleh-oleh sedikit, ini ada bantuan beras dari Pemkab Jembrana, semoga dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” ungkap Nyonya Candrawati Tamba.

Di tengah keterbatasan tersebut, Nyonya Candrawati Tamba juga berharap agar anak-anak panti tetap semangat, jangan putus asa, rajin belajar dan raihlah cita-cita setinggi mungkin. “Kita bisa lihat sendiri, tidak sedikit anak-anak panti yang sukses, hal itu juga berlaku kelak kepada kalian semua, asalkan kalian pantang menyerah dan tekun belajar,” harap Nyonya Candrawati Tamba.

Kepada bapak ibu pengurus panti, Pihaknya juga menghaturkan terima kasih karena sudah menjadi bagian penting dalam hidup mereka. “Bapak ibu semua adalah orang-orang yang terpilih, dari kasih sayang dan semua hal yang bapak ibu berikan, semoga dibalas lebih banyak lagi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Bunda Candrawati Tamba.

Sementara itu, Kadis Sosial, dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata menuturkan untuk di Kecamatan Melaya terdapat tujuh LKSA yang memperoleh bantuan beras, selain itu, menyusul nanti dilakukan pembagian untuk kecematan lain se-Kabupaten Jembrana dengan total keseluruhan 17 LKSA, dan total bantuan sebanyak 200 paket, dengan rincian perpaketnya 50 Kg beras. “Aksi sosial ini sekali lagi menjadi bagian dari momentum peringatan HUT Kota Negara ke-128, mohon doa restunya juga kepada para warga panti untuk kepemipinan Bapak Bupati dan Wakil Bupati dalam menyongsong Jembrana Emas 2026,” jelas Kadis Sosial, dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata.

Adapun LKSA yang ada di Kecamatan Melaya yang dikunjungi dan diberikan bantuan adalah sebagai berikut:

  1. LKSA Giri Asih
  2. LKSA Amal Hati Mulya
  3. LKSA Krisna Rajasa
  4. LKSA Widya Asih
  5. LKSA Nurul Huda
  6. LKSA Widya Asih, Desa Blimbingsari
  7. LKSA Maria Goreti, Desa Palasari.

Demikian LKSA yang ada di Kecamatan Melaya yang dikunjungi dan diberikan bantuan. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA