by

Bupati Tamba Buka Lomba Mancing Ikan di Kolam Gedung Ir Soekarno Jembrana

KOPI, Jembrana – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana menggelar Lomba Mancing Ikan, serangkaian HUT Kota Negara ke-128, digelar di Kolam Gedung Kesenian Dr Ir. Soekarno, Jembrana, Bali, Rabu (23/8/2023). Lomba tersebut dibuka Bupati Jembrana I Nengah Tamba ditandai dengan pelepasan ikan lele dan ikan nila secara simbolis.

Lomba mancing tersebut diikuti lebih dari 800 peserta se-Kabupaten Jembrana, memperebutkan ratusan ikan lele dan ikan nila. Total berat mencapai 1 kwintal yang ditebar oleh panitia di Kolam areal Gedung Kesenian Ir. Soekarno.

Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan Dan Perikanan I Ketut Wardana Naya yang juga selaku penyelenggara acara menjelaskan bahwa panitia telah menyediakan dua kategori hadiah. “Untuk kategori hadiah yaitu sebagai berikut:

  1. Kategori pertama berupa door prize jika pemancing menemukan ikan yang diberikan tanda khusus
  2. Kategori kedua dengan menimbang berat ikan yang ditangkap, bagi pemancing yang mendapatkan ikan terberat dengan peringkat 1, 2 dan 3 akan diberikan hadiah uang dan tropi.

Itulah dua kategori hadiah yang disediakan oleh panitia penyelenggara,” ucap Dishub Perikanan dan Kelautan Jembrana I Ketut Wardana Naya.

Sementara Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan bahwa kegiatan lomba mancing tersebut merupakan serangkaian perayaan HUT Kota Negara ke-128. “Kita tahu banyak sekali komunitas mancing di Kabupaten Jembrana, sehingga dengan adanya kegiatan ini bisa memfasilitasi hobi mereka, kita duduk bersama, ngobrol dan diskusi bersama terkait Kabupaten Jembrana sambil mancing,” ujar Bupati Tamba. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA