by

Bupati Tamba Bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di Jembrana

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, digelar di Stadion Pecangakan Jembrana, Bali, Kamis (17/8/2023). Upacara tersebut diikuti pejabat, ratusan pelajar, pegawai, TNI-Polri serta organisasi kemasyarakatan pemuda di Jembrana.

Pada upacara peringatan tersebut yang bertugas sebagai Komandan Upacara Kapten Inf. I Nyoman Gde Andika yang sehari-hari menjabat sebagai Danramil 1617-01/Jembrana. Pembacaan naskah Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi, sedangkan Pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Jembrana I Gusti Putu Anom Saputra.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Wabup Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna mengatakan bahwa upacara peringatan detik-detik proklamasi tersebut bertujuan untuk menghormati perjuangan para pahlawan. “Upacara peringatan ini dilaksanakan dengan penuh hikmat dan penuh semangat, maknanya adalah bagaimana mengenang perjuangan para leluhur dan veteran kita,” ujar Bupati Tamba.

Menurut Bupati Tamba, dengan umur Indonesia sekarang yang sudah 78 tahun, dari pengamatan angka 78 itu, artinya maju dan mapan. “Mudah-mudahan dengan angka 78 itu bisa mengantarkan masyarakat Jembrana menuju Jembrana emas 2026, semangat kita sekarang sudah semakin bagus dan ini juga berkah dari 17 Agustus ini sangat luar biasa,” harap Bupati Tamba.

Sementara pada upacara penurunan bendera, Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna bertindak sebagai Inspektur Upacara. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA