by

Bupati Jembrana Lakukan Gotong royong bersama Bersihkan Areal Sirkuit Al In One

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Panitia Penyelenggara Festival Layang-layang mulai bersiap melakukan gotong royong bersama membersihkan Areal Sirkuit yang terletak di Tepi Pantai Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana Bali. pada Rabu (16/8/2023). Gotong royong bakti sosial bersih-bersih tersebut bersama komponen masyarakat setempat serta dukungan sinergitas TNI/Polri.

Terkait hal tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana mulai mempersiapkan dan membersihkan Sirkuit All in One Jembrana untuk menjadi tempat penyelenggaraan Lomba Festival Layang-layang Internasional pada 18 Agustus 2023. Event tersebut cukup menarik karena tidak hanya menghadirkan peserta lokal saja, tetapi rencananya peserta dari negara luar menyatakan kesiapannya turut serta mendukung kesuksesan penyelenggaraan festival tersebut.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat diwawancarai awak media mengenai kesiapannya menggelar event layang-layang Internasional mengatakan bahwa penyelenggaraan event memberi kesan positif Jembrana di mata dunia, daya tarik event tersebut juga diharapkan mampu mendorong kunjungan wisatawan ke Jembrana. “Kita persiapkan sebaik- baiknya, hari ini kita lihat hamparan Sirkuit All in One ini sudah sangat bersih sekali, semoga bisa terjaga terus seperti ini, semua ini berkat dukungan TNI/Polri bersama OPD dan masyarakat,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang pernah menjabat Ketua Komisi III DPRD Bali tersebut, tidak henti-hentinya meminta dukungan masyarakat, khususnya menjaga lingkungan bebas sampah plastik. “Sirkuit Al in One terbuka untuk siapa saja, tetapi sampahnya mohon diperhatikan, ayo kita jaga pantai ini, dan mari kita merdekakan laut dari sampah,” pinta Bupati Tamba.

Sementara itu, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jembrana Anak Agung Komang Sapta Negara menjelaskan bahwa bakti sosial yang dilaksanakan tersebut juga termasuk persiapan dalam festival layang-layang. Dengan semakin dekatnya event ia berharap Sirkuit akan clean dan clear termasuk wilayah pantainya bebas dari sampah plastik.

“Saya berharap Jembrana dapat menjadi tuan rumah yang baik, memberikan rasa nyaman kepada wisatawan saat festival berlangsung, dengan dukungan bersama, event layang-layang ini juga rangkaian HUT Kota Negara, ini dapat berjalan lancar,” jelas Anak Agung Komang Sapta Negara. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA