by

Bupati Jembrana Hadiri Serah Terima Bendera Porpol dan Lepas Kirab Pemilu 2024

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri Serah Terima Bendera Partai Politik (Parpol) dari KPU Kabupaten Buleleng ke KPU Kabupaten Jembrana dalam Rangka Kirab Pemilu 2024, dilaksanakan di Gedung Kesenian Soekarno Jembrana, Bali (30/8/2023). Kehadiran bupati tersebut juga melepas Kirab Pemilu 2024.

Helatan akbar Pemilihan Umum Legeslatif dan Pilpres 2024 tinggal 6 bulan lagi, hal tersebut sebagai wujud pendidikan politik bagi masyarakat pemilih. Salah satu agenda KPU mensukseskan Pemilu yaitu dengan menggelar Kirab Pemilu 2024.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat menghadiri serah terima Bendera Kirab Pemilu 2024 mengatakan bahwa momentum Pemilu 2024 tersebut akan menjadi momen yang istimewa bagi seluruh lapisan masyarakat karena Pemilu menjadi sarana bagi rakyat untuk memilih, menyatakan pendapat memulai suara, selain itu wujud partisipasi dalam bernegara, sehingga turut serta dalam menentukan haluan negara. “Masyarakat memiliki sudut pandang yang berbeda dalam melihat dan menilai siapa yang mencalonkan diri dalam Pemilu,” ucap Bupati Tamba.

Melalui momentum kegiatan kirab Pemilu tahun 2024, Bupati Tamba berharap akan terwujud sinergitas antara stakeholder terkait untuk mendukung suksesnya Pemilu tahun 2024. “Saya apresiasi kegiatan kirab Pemilu tahun 2024 ini karena ini merupakan ajang sosialisasi, koordinasi dan konsolidasi untuk pemersatu bangsa,” ujar Bupati Tamba.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jembrana, I Ketut Gde Tangkas Sudiantara, menuturkan bahwa rangkaian kirab Pemilu 2024 merupakan yang terakhir di Pulau Bali, sebelumnya kirab telah dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota se-Bali. “Untuk di Kabupaten Jembrana, kirab Pemilu akan berlangsung sampai tanggal 5 September 2023, usai di Jembrana, kita akan serahkan ke KPU Banyuwangi untuk estafet berikutnya,” tutur Ketua KPU Pemilu Jembrana I Gede Tangkas Sudiantara.

Ia menambahkan bahwa Kabupaten Jembrana akan mengkemas kirab Pemilu tahun 2024 tersebut dengan berbagai kegiatan sosialisasi. “Selama enam hari kedepan diselenggarakan sosialisasi dengan berkeliling di setiap kecamatan, dan menyasar kepada:

  1. Segemen pemilih pemula
  2. Disabilitas
  3. Perempuan
  4. Komunitas
  5. Tokoh adat dan masyarakat Jembrana.

Hal tersebut dilaksanakan di area publik seperti, pasar, lapangan dan tempat strategis lainnya,” pungkasnya.

Turut hadir di acara tersebut Forkopimda Kabupaten Jembrana, Ketua KPU Bali, Anggota Bawaslu Provinsi Bali, Sekda Jembrana dan seluruh seluruh pimpinan Partai Politik peserta Pemilu di Jembrana. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA