by

Bupati Jembrana Buka Lomba Antar Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Negara

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba membuka Lomba Antar Desa/Kelurahan se-Kecamatan Negara, digelar di Lapangan Umum Negara, Jembrana Bali, Jumat (25/8/2023). Pekan Olahraga tersebut berlangsung selama tiga hari mulai (25-27 Agustus 2023), dan diikuti oleh masyarakat dan aparat desa dari delapan desa dan empat kelurahan se-Kecamatan Negara.

Turut hadir di acara tersebut Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna, Sekda Kabupaten Jembrana I Made Budiasa.

Masih dalam suasana perayaan HUT Kota Negara ke-128 dan HUT Kemerdekaan RI ke-78 serta HUT Provinsi Bali ke-76, Pemerintahan Kecamatan Negara, turut memeriahkan dengan melaksanakan berbagai kegiatan lomba antar desa/kelurahan se-Kecamatan Negara. Menariknya, berbagai permainan tradisional turut mengisi pelaksanaan Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam), beberapa lomba permainan tradisional tersebut diantaranya:

  1. Lomba Kait kawat
  2. Goyang balon
  3. Mancing botol
  4. Estapet tepung
  5. Sepak bola mini
  6. Lomba tarik tambang ibu-ibu PKK.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi langsung dari Bupati Jembrana I Nengah Tamba atas semangat teman-teman dari tingkat kecamatan hingga desa dan kelurahan. Bupati berharap dapat dijadikan ajang mempererat silaturrahmi antar peserta, dengan melibatkan Linmas untuk ketertiban, keamanan serta toleransi agar tetap dipertahankan.

“Saya harap dalam lomba tersebut setiap peserta agar menjunjung tinggi sportifitas, jangan sampai nanti ada ribut-ribut, oleh karena itu momen ini harus kita manfaatkan untuk menjalin silaturrahmi satu sama lainnya,” ungkap Bupati Tamba usai membuka lomba.

Sementara Camat Negara I Wayan Andy Suka Anjasmara menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan tersebut mengusung tema: “Generasi Penerus Bangsa Satukan Tekad Menyambut Jembrana Emas 2026 dan Menuju Jembrana Bahagia”. Pihaknya juga menjelaskan bahwa kekegiatan tersebut dilakukan secara swadaya yang dikumpulkan dari donasi perorangan, organisasi maupun badan usaha yang ada di Kecamatan Negara.

“Pekan Olah Raga Kecamatan Negara tahun 2023 dengan anggaran swadaya diikuti 14 kontingen, yaitu, empat kelurahan, delapan desa serta partisipasi kontingen gabungan BUMDES bersama Mahasiswa KKN dan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dengan Panwascam (Panitia Pengawai Kecamatan) Negara,” jelas Camat Negara I Wayan Andy Anjasmara. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA