by

Acara Pelantikan Keluarga Besar Punguan Si Raja Nabarat Dohot Boruna Se-Jabodetabek 2023-2026 Berjalan Lancar dan Sukses

KOPI, Jakarta – Ibadah Syukur dan Pelantikan Pengurus Punguan Si Raja Nabarat dohot Boruna se-Jabodetabek periode 2023-2026 dan Persatuan Hutabarat dan boru se-Indonesia periode 2023-2028 berjalan dengan lancar dan sukses. Pesta partangiangan tersebut berlangsung Minggu (6/8/23) dari pukul 08.00 sampai dengan 18.00 Wib, di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur.

Tema yang diusung dalam ibadah tersebut yaitu “Kristus adalah Kekuatan, Kasih dan Ketertiban (Timotius 1:7), dengan Sub Tema: Keluarga Besar Si Raja Nabarat dohot Boruna Se-Jabodetabek bersinergi bahu membahu membangun bangsa menuju Indonesia maju.”

Yang istimewa dalam pesta partangiangan kali ini menjadi tuan rumah yang pertama kali Pelantikan Pengurus Perkumpulan Persatuan Hutabarat dan Boru Se-Indonesia (PPHBS) periode 2023-2028 dan ini menjadi kehormatan bagi Si Raja Nabarat Se-Jabodetabek dan baru pertama kali juga diisi dengan acara yang berbeda yaitu Drama Musikal Komedi yang diperankan oleh para boru Hutabarat Natumandi yang dikonsep oleh Rita Hutabarat sebagai Script Naskah “Drama Musikal Komedi Boru Potang Natumandi” dan Narator Serepina Hutabarat yang semua pemainnya memakai rambut blonde yang berwarna warni. Menariknya ada penampilan Koor si Raja Nabarat Bekasi yang penuh semangat dari Hotma Hutabarat memainkan gerakan tangannya dalam not balok lagu “Aku Inilah Jalan” dan hampir kurang lebih 20 sektor bergabung, yang diketuai oleh Parada Hutabarat dari Sektor 8. Sirkulasi elite di tubuh Punguan Sirajanabarat merupakan sebuah model yang sejalan dengan prinsip, “Tak ada seorangpun yang tak tergantikan.”

Dalam sambutannya, Harri Dolli Hutabarat, S.Sos., M.Si., sebagai Ketua Punguan si Raja Nabarat Se-Jabodetabek Periode 2023-2026 menyampaikan, “Dengan komitmen membentuk punguan si raja Nabarat dengan maksud dan tujuan agar terjalin komunikasi dan tali silaturahmi yang erat, kepedulian dalam suka dan duka, serta bahu membahu menjalani punguan adat istiadat batak dalam berbagai kegiatan sesuai adat budaya batak yang sudah ditanamkan dan diajarkan oleh orang-orang tua kita sejak dahulu sampai saat ini.”

Di akhir sambutannya, ia mengucapkan banyak terimakasih kepada Saur Hutabarat, sebelumnya Ketua Umum Periode 2020-2023 dan seluruh pengurus Punguan si Raja Nabarat se-Jabodetabek lama yang telah bekerja keras menjalankan program kerja dan kegiatan adat batak kepada kita semua. Di sela itu, sambutan Saur Marolop Hutabarat, Ketua Umum dimasa periode 2020-2023, “Bersyukur karena telah melewati masa Covid-19. Kiranya semua duka cita itu telah berlalu dan mampu menghadapi masa depan dengan penuh optimisme dalam lindunganNya.”

St. Wilkinson Hutabarat, selaku Ketua Panitia Tahun 2023, “Mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia yang bertugas, semua rangkaian acara dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar dan mohon dimaafkan jika ada yang terlewatkan oleh kami sebagai panitia kiranya dapat dimaklumi. Dengan kehadiran kurang lebih 3500 peserta datang menghadiri dan menikmati acara dengan sukacita.”

Acara kebaktian dilangsungkan pagi hari, dilanjutkan dengan makan siang bersama. Setelah itu, acara diisi dengan berbagai rangkaian acara, mulai dari Laporan Ketua Panitia, sambutan-sambutan, pengumuman pengurus baru, pelantikan, penampilan punguan sasunggulon, hapolthan, natumandi hingga penampilan guru hinoban, pemberian tanda kasih Lansia di atas 75 tahun, manortor, koor salah satunya koor Si Raja Nabarat Bekasi, doorprize.

Acara ini juga di hibur oleh penyanyi artis Ibukota Victor Hutabarat dan diiringi Marshada Band. Ada filosofi yang mendorong semangat kebersamaan “Kesediaan Berbagi Hati” (Masi leanan roha), Membuka hati, memberi hati, yang sering digelorakan dalam bentuk perumpamaan: “Aek Godang Tu Aek Laut, Dos Ni Roha Do Sibaen Na Saut” (intinya, adanya kesamaan hati untuk menjadikan segala sesuatu). (Serepina H)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA