by

Wujudkan Visi dan Misi, PPWI Selenggarakan Studi Jurnalistik ke Nagano Jepang September Mendatang

KOPI, Jakarta – Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPN PPWI), melalui Ketua Umum Wilson Lalengke, S.Pd, M. Sc. M.A., menyampaikan informasi kepada segenap jajaran Pimpinan PPWI di seluruh Indonesia terkait kegiatan Kunjungan Studi Wartawan Pariwisata ke Nagano, Jepang, Jum’at (27/07/23). Kegiatan Studi Jurnalistik yang diadakan oleh PPWI Nasional ini tak lepas dari visi dan misi PPWI. Program kunjungan tersebut direncanakan akan berlangsung pada 29 September hingga 6 Oktober 2023 mendatang.

Wilson berharap kepada seluruh peserta yang berangkat agar mendapatkan wawasan yang lebih luas dan pengalaman yang berharga, sehingga ke depannya para pewarta warga yang tergabung dalam PPWI lebih cerdas dalam menyampaikan informasi yang menarik dan bermanfaat bagi diri sendiri maupun khalayak ramai.

Baca artikel Visi Misi PPWI di sini: https://pewarta-indonesia.com/2019/06/visi-misi-ppwi/

Kepada awak media, Ketum PPWI menyampaikan bahwa tujuan Studi Pewarta Warga Indonesia ke Jepang yang mana negara tersebut diminati para turis dari berbagai belahan dunia, salah satu iconnya adalah Matsumoto Castle atau Istana Matsumoto. Selain itu, kunjungan tersebut bertujuan agar para peserta dapat meningkatkan kemampuan jurnalistik terutama di bidang Kepariwisataan.

“Dalam waktu dekat ini PPWI Nasional akan mengadakan Studi Pewarta ke Negara Jepang, semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan meningkatkan kemampuan jurnalistik pewarta warga terutama di bidang Kepariwisataan,” ujar Wilson.

Selanjutnya, Tokoh Pers Nasional tersebut menyampaikan bahwa di Jepang akan banyak ditemui hal-hal baru yang tidak dijumpai di Indonesia, sehingga pengalaman yang diperoleh dapat menjadi modal awal Pewarta Warga Indonesia untuk mengembangkan ide serta kreasi dalam bentuk tulisan. “Yaa, di sana, para Pewarta Warga Indonesia akan bergabung dengan keluarga besar PPWI yang ada di Jepang, sehingga para peserta studi dari tanah air dapat lebih maksimal mendapat Informasi terkait segala sesuatu yang berkaitan dengan wisata yang ada di Jepang khususnya di daerah Nagano,” bebernya.

Saat ini, tambah Alumni Lemhanas RI, masih dalam tahap persiapan, para peserta yang akan berangkat sedang mengurus dokumen untuk pemberangakatan terutama pasport. Hingga berita ini diterbitkan, DPN PPWI telah mengumumkan 10 orang yang akan berangkat, selain nama-nama yang telah masuk dalam daftar pemberangkatan, kemungkinan akan ada nama lain yang menyusul.

Nama calon peserta yang direkomendasikan DPN PPWI untuk ikut kegiatan ini adalah sebagai berikut:

  1. Ali Syarief (Divisi Sosbud, Pemuda & Olahraga pada DPN PPWI, koordinator program, pimred media fusilatnews.com)
  2. Neneng JK (Sekretaris DPC PPWI Karawang, Editor Media KOPI)
  3. Ahmad Muhtarom (Ketua DPC PPWI Jembrana, Editor Media KOPI)
  4. Nurul Auli (PPWI Aceh Utara, Editor Media KOPI)
  5. Winarsih Lalengke (Bendahara I pada DPN PPWI, pendamping rombongan)
  6. Husin Muchtar (Ketua DPC PPWI Lampung Tengah, Pimred Media KPK)
  7. Sopyanto (Ketua DPC PPWI Lampung Timur, Editor Media JPPos)
  8. Muhammad Ribaldi Adiwar (DPN PPWI, Fotografer Media KOPI)
  9. Agung Sulistyo (PPWI DKI Jakarta, Pimred Media SBINews.com)
  10. Muhammad Abbas (Ketua DPC PPWI OKI, Editor Media Group KPK)

(Spyn)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA