by

Sekda Jembrana Lantik 342 PPPK Guru dan Teknis dari Formasi Tahun 2022

KOPI, Jembrana – Sekretaris Daerah (Sekda) Jembrana I Made Budiasa mewakili Bupati Jembrana melantik dan mengambil sumpah sebanyak 342 PPPK Guru dan Teknis dari Formasi Tahun 2022, bertempat Gedung Auditorium Jembrana Bali, Jumat (7/7/2023). Dalam Pelantikan tersebut juga sekaligus diambil sumpah/janjinya.

Kepala BKPSDM Jembrana Si Luh Ktut Natalis Semaradani mengatakan bahwa dari 342 orang PPPK formasi 2022 yang dilantik tersebut terdiri dari 332 orang PPPK guru dan 10 orang PPPK tenaga teknis. “Sebelumnya kita juga sudah mengangkat PPPK Guru berjumlah 609 orang, sehingga total PPPK guru yang sudah diambil sumpah/janjinya berjumlah 941 orang,” ucap Kepala BKPSDM Jembrana Si Luh Ktut Natalis.

Di sisi lain, Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Jembrana I Made Budiasa menyampaikan bahwa sumpah/janji yang sudah diucapkan harus dimaknai dan diamalkan sebagai selaku Pegawai PPPK yang merupakan Abdi Negara dan Abdi Masyarakat. Khusus kepada PPPK Guru, I Made Budiasa menerangkan bahwa saat ini perkembangan teknologi telah mengubah peradaban manusia secara fundamental, untuk itu diperlukan guru yang profesional, mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang super cepat untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar.

“Tugas utama guru adalah:

  1. Mendidik
  2. Mengajar
  3. Membimbing
  4. Mengarahkan
  5. Melatih
  6. Menilai dan mengevaluasi setiap peserta didik.

Oleh karena itu para guru harus mampu menanamkan nilai-nilai dasar pengembangan karakter peserta didik dalam kehidupannya termasuk dalam pemanfaatan kemajuan teknologi informasi secara bijak serta sebagai inspirator bagi anak didiknya,” terang Sekda Jembrana I Made Budiasa membacakan sambutan Bupati Jembrana.

Sementara untuk PPPK Teknis sebanyak 10 orang yang sudah dilantik, bupati berharap agar dapat bekerja dengan baik penuh tanggungjawab untuk setiap tugas yang diberikan. Sebagai ASN sejatinya merupakan pelayan masyarakat, maka setiap langkah yang dilakukan adalah untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, khususnya masyarakat Jembrana apalagi menjelang tahun politik.

“Saya berpesan kepada saudara sekalian selaku abdi negara dan abdi masyarakat agar selalu menjaga disiplin serta netralitas ASN, baik dalam menjalankan tugas-tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga apa yang kita cita-citakan bersama yaitu mewujudnya pembangunan Jembrana kedepan bisa berjalan sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Jembrana demi terwujudnya Jembrana Emas 2026,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA