by

Pemkab Jembrana Laksanakan Bhakti Penganyar ke Pura Mandara Giri Semeru Agung Lumajang

KOPI, Jembrana – Pemerintah Kabupaten Jembrana melaksanakan Bakti penganyar ke Pura Mandara Giri Semeru Agung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (12/7/2023). Rombongan rangkaian Pujawali tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba.

Bupati Tamba yang didampingi Nyonya Candrawati Tamba mengajak serta para Asisten Sekda, Kepala OPD, Majelis Desa Adat, para Camat serta Bendesa Adat se-Kabupaten Jembrana. Tampak hadir pada kesempatan yang sama Ibu Wakil Gubernur Bali Nyonya Tjokorda Putri Hariyani Ardhana Sukawati.

Usai persembahyangan, Plt. Asisten I Sekda Kabupaten Jembrana, I Made Tarma mengatakan bahwa dalam rangkaian pujawali Pura Mandara Giri Semeru Agung tersebut Kabupaten Jembrana mendapat giliran menghaturkan Bakti Penganyar pada hari Rabu (12/7/2023). “Bakti penganyar Kabupaten Jembrana diberikan waktu pada tanggal 12 Juli 2023, dimana Pemerintah Kabupaten Jembrana yang dipimpin Bapak Bupati bersama kepala OPD dan Bendesa Adat se-Kabupaten Jembrana mengikuti bakti penganyar di Pura Mandara Giri Semeru Agung,” ucap Plt. Asisten I Sekda Jembrana I Made Tarma.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan bakti sebagai wujud pengabdian umat dan memohon tuntunan agar pelaksanaan tugas dan kewajiban pemerintah dapat terlaksana sebagaimana mestinya. “Bakti penganyar yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Jembrana dan masyarakat Jembrana bertujuan untuk memohon doa restu kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar segala program-program kerja Pemerintah Kabupaten Jembrana dapat berjalan dengan baik yang sesuai dengan harapan masyarakat,” ungkap I Made Tarma.

Sementara itu, Teguh Widodo Ketua PHDI Kabupaten Lumajang mengatakan bahwa Bupati Tamba secara berkesinambungan memberikan dukungan kepada Umat Hindu yang ada di Jawa Timur. “Beliau satu-satunya Bupati di Provinsi Bali yang selalu rutin membantu kami untuk pembangunan Pura yang ada di desa kami, di Provinsi Jawa Timur,” ucap Ketua PHDI Kabupaten Lumajang Teguh Widodo.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran Bupati Jembrana berserta jajaran dalam pujawali Pura Mandara Giri Semeru Agung dan mendoakan Pemerintah Kabupaten Jembrana dalam melaksanakan program kerja dapat berjalan dengan baik. “Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana yang sudah melaksanakan bakti penganyar pada pujawali di Pura Mandhara Giri Semeru Agung, semoga jajaran Pemerintah Kabupaten Jembrana diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas-tugasnya,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA