by

Komposisi Anggota MRP Periode 2023-2028 Akhirnya Ditetapkan

KOPI, Sarmi – Keresahan menanti Hasil Seleksi Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) akhirnya terjawab sudah. Gubernur Provinsi Papua telah mengeluarkan pengumuman Nomor: 161.1/7705/SET, tanggal 10 Juli 2023, tentang Calon Tetap dan Calon Terpilih Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Periode 2023-2028 yang ditandatangani Plh. Gubernur Papua, Dr. M. Ridwan Rumasukun, SE, MM.

Penetapan itu adalah berdasarkan hasil verifikasi administrasi yang dilakukan secara berjenjang dari PANPIL Tingkat Gabungan Kabupaten/Kota dan PANPIL Tingkat Provinsi terhadap berkas Calon Anggota MRP sesuai Surat Menteri Nomor: 100.2.2.6/3105/SJ, tanggal 13 Juni 2023, Perihal Penyampaian Kembali Berkas Usul Calon Terpilih Anggota MRP, Periode 2023-2028. Untuk Calon terpilih Anggota Majelis Rakyat Papua(MRP), Perwakilan Adat dan Perempuan dari Wilayah Pemilihan II (Sarmi dan Mamberamo Raya), masing-masing seperti berikut ini.

Perwakilan Adat:

  1. ANDREAS G.T MESET,ST
  2. FREDIK MAMNIN
  3. YUNITHA EMMA YAAS
  4. KORNELES DASINAPA,S.IP

Perwakilan Perempuan:

  1. YOSEPINA CAWEM
  2. PAULINA TROMOWEY
  3. RIBKA BILASI

Kepala Biro Bantuan Hukum Masyarakat Adat SARMI, Max Fredik Werinussa,SH secara pribadi dan organisasi menyampaikan Selamat dan Sukses bagi Calon Anggota MRP yang terpilih khusus dari Wilayah Adat Sarmi – Mamberamo, bekerjalah dengan nurani adat untuk negerimu, mari bersama bekerja memproteksi hak-hak dasar masyarakat hukum adat Sarmi – Mamberamo dalam Kerangka Negara Kesatuan RI.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA