by

Workshop Broadcasting Fikom Day Jayabaya 2023

KOPI, Jakarta – Workshop broadcasting Fikom Universitas Jayabaya bertema “Broadcast for Everyone” sukses dilaksanakan oleh para mahasiswa Fikom Universitas Jayabaya pada hari Jumat (23/6/2023) di gedung kampus Fikom Jayabaya, Pulomas, Jakarta. Acara ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fikom Jayabaya, Dr. Ika Yuliasari, M.Si.

Dalam sambutannya Dekan Fikom Jayabaya Dr. Ika Yuliasari, M.Si mengajak kepada seluruh mahasiswa Fikom Jayabaya untuk terus mengembangkan keahlian di bidang broadcasting, apalagi kini Indonesia berada dalam era digital. Narasumber dalam workshop ini adalah Hernando, S.E yang merupakan senior kamera person di MNC Group sekaligus dosen praktisi pada Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Jayabaya.

Hernando sepakat bahwa pada era digital ini harus disertai dengan etika, dan kreativitas yang sepadan dengan teori dan praktik sesuai dengan ilmu penyiaran yang memadai. “Para mahasiswa program studi komunikasi harus menguasai bidang broadcasting atau penyiaran ini secara baik. Untuk itu mahasiswa Fikom Jayabaya harus konsisten dalam mempelajari ilmu broadcasting,” papar Hernando.

Selanjutnya sesi praktikum di lab radio dan televisi melengkapi teori yang dipaparkan narasumber. Kebetulan Fikom Jayabaya telah memiliki fasilitas lab radio dan televisi yang lengkap dan komprehensif.

Dalam workshop ini juga dilombakan karya-karya videografi terbaik para mahasiswa.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA