by

Mahasiswa KKN UGM Bakal ke Desa Waryesi, Mergina Mansoben Himbau Masyarakat Jaga Keamanan

KOPI, Supiori – Mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) direncanakan akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Waryesi. Untuk menyambut kedatangan para mahasiswa tersebut, Kades Waryesi, Mergina Mansoben, menggelar Rapat Persiapan Penyambutan Mahasiswa UGM bertempat di Kantor Desa Kampung Waryesi, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, 15 Juni 2023 Lalu.

Dalam arahannya Mergina Mansoben menyampaikan bahwa dirinya bersama pemerintah Desa Waryesi siap dan menyambut baik kedantangan 30 mahasiswa UGM Jogjakarta yang hendak melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa yang dipimpinnya. Berdasarkan informasi yang ia terima, Mergina Mansoben mengatakan bahwa 30 mahasiswa KKN UGM tersebut akan tiba di Desa Waryesi pada hari Minggu, tanggal 25 juni 2023 mendatang.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kepala Bappeda Kabupaten Supiori, Perwakilan DPMK Kabupaten Supiori, Bhabinkambtibmas Kampung Waryesi, tokoh adat, tokoh pemuda, pemuka agama, PKK Kampung Waryesi  dan juga masyarakat Kampung waryesi. Mergina Mansoben selaku kepala desa Kampung Waryesi menyambut baik rencana kedatangan 30 mahasiswa tersebut di desanya.

“Saat dihubungi oleh koordinator dari Bappeda Kabupaten Supiori bahwa akan ada kunjungan ke Desa Waryesi, saya merasa ini adalah suatu penghargaan yang diberikan kepada saya sebagai satu-satunya kepala desa perempuan yang ada di Kabupaten Supiori dari 47 kampung lainnya . Untuk itu saya memastikan bahwa segala persiapan penyambutan bagi ke 30 mahasiswa UGM akan dilakukan dengan pemyambutan secara adat bagi mereka,” jelas Mergina Mansoben antusias.

Dia selanjutanya menghimbau kepada masyarakat Kampung Waryesi agar bersama-sama Pemerintah Kampung untuk menjaga ketertiban dan keamanan Kampung Waryesi selama para mahasiswa KKN berada di desanya. Dirinya juga berharap agar masyarakat bisa mengikuti segala bentuk kegiatan yang nantinya akan dilakukan oleh Pemerintah Desa bersama para mahasiswa KKN nantinya.

’’Saya berharap masyarakat Kampung Waryesi dapat mengikuti dengan baik segala bentuk kegiatan yang nantinya akan dilakukan oleh mahasiswa UGM sehingga bisa menjadi pembelajaran dan hal yang baru dalam penataan kampung serta masyarkat Waryesi yang lebih baik lagi,” harap Mergina Mansoben.

Sementara itu Bhabinkambtibmas Kampung Waryesi, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, Brika Sonny Wambrauw, mengatakan bahwa dirinya sebagai Bhabinkamptibmas yang ada di Desa Waryesi mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Supiori yang susah memeprcayakan dirinya sebagai Bhabinkamtibmas di Kampung Waryesi. Dirinya juga menyampaikan bahwa akan memastikan keamanan di Desa Waryesi tetap kondusif dan aman selama mahasiswa UGM melakukan KKN di Kampung Waryesi.

“Saya akan berkoordanasi bersama-sama dengan segenap jajaran anggota Kepolisan yang bertempat tinggal di Desa Waryesi untuk sama-sama memastikan keamanan desa. Kami akan melibatkan personel Polres Supiori jika diperlukan,” ujar Sonny Wambraw.

Selain itu Bripka Sonny menegaskan kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama membantu kepolisian untuk menjaga keamanan di Kampung Waryesi. “Saya berharap masyarakat yang ada di Kampung Waryesi agar bisa bersama-sama kepolisian untuk terus menjaga kedamaian dan keamanan yang ada di Kampung Waryesi karena Kampung Waryesi merupakan Kampung Sadar Hukum yang ada di Kabupaten Supiori,” tambahnya.

Untuk itu, kata Sonny lagi, selaku aparat kemanan ia tidak ingin ada hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat di Kampung Waryesi. “Saya dan segenap anggota Polres Supiori akan menindak tegas jika ada yang mencoba membuat onar,” tutupnya menegaskan.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA