by

Jelang Hari Bhayangkara Ke-77, Polda Papua Gelar Upacara Pencucian Pataka

KOPI, Jayapura – Bertempat di Lobby Mapolda Papua Baru Koya Koso, telah dilaksanakan Upacara Pemuliaan Nilai-nilai Tribrata pada Rabu (21/6) ini, dengan melakukan pencucian terhadap pataka atau panji Korps Bhayangkara. Kegiatan yang dipimpin Kapolda Papua Irjen Pol Mathius d. Fakhiri, S.I.K tersebut, turut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Papua serta Purnawirawan Polda Papua.

Kapolda mengungkapkan upacara pencucian panji-panji tersebut merupakan tradisi wajib yang dilakukan Kepolisian, tepatnya, jelang peringatan HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli setiap tahun. “Upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata merupakan suatu tradisi yang wajib dilaksanakan, dengan melakukan pencucian panji-panji Polri yang merupakan simbol untuk mensucikan dan pembersihan diri,” ucapnya.

Menurutnya, pencucian pataka menjadi pedoman dan semangat bagi setiap insan Polri agar tetap memegang teguh kebenaran. Serta, melaksanakan tugas pokok melindungi, mengayomi, melayani dan menegakkan hukum, berikut mewujudkan pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Dengan dilakukannya tradisi wajib, menjadi momentum untuk introspeksi dan perenungan kepada seluruh prajurit Korps Bhayangkara. Ke depan, Polri siap menjadi lembaga negara yang semakin dicintai masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Tanah Air,” ujar Irjen Mathius.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA