by

Bupati Jembrana Serahkan Bibit Sapi Betina Jenis Bali kepada Kelompok Tani Sari Merta

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyerahkan langsung bibit sapi betina jenis Bali kepada Ketua kelompok Tani Sari Merta, bertempat di Banjar Peh, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Kamis (15/6/2023). Penyerahan tersebut untuk pemberdayaan kelompok tani ternak dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana melalui Dinas Pertanian Dan Pangan menyerahkan bantuan bibit sapi untuk budidaya. Bantuan tersebut untuk dua kelompok tani ternak yang ada di Jembrana, yaitu Kelompok Tani Sari Merta Desa Kaliakah dan Kelompok Tani Mekar Sari Kelurahan Tegal Cangkring.

Kepala Dinas Pertanian Dan Pangan I Wayan Sutama menerangkan bahwa dalam upaya memberdayakan kelompok tani ternak di Jembrana sebanyak 40 ekor sapi betina disalurkan kepada 2 kelompok tani ternak, dimana masing-masing kelompok menerima 20 ekor bibit sapi betina. “Bantuan yang diberikan ini merupakan untuk memberdayakan kelompok tani ternak dalam rangka meningkatkan perekonimian masyarakat,” terang Kadis Pertanian Dan Pangan I Wayan Sutama.

Atas bantuan yang telah diberikan tersebut I Wayan Sutama berharap bantuan bibit sapi betina yang didapat agar dirawat dengan baik, sehingga kedepan dapat berkembang biak dan bermanfaat untuk menunjang ekonomi. “Kita berharap bantuan ini dapat dibudidayakan dengan baik, sehingga kedepan itu bisa berdaya guna dan berkembang terus untuk menunjang perekonimian keluarga dari kelompok ini,” harap I Wayan Sutama.

Sementara itu, Bupati Jembrana I Nengah Tamba berpesan agar memanfaatkan serta menjaga bantuan yang sudah diberikan, ia juga berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dalam meningkatkan ekonomi. “Saya ingatkan kepada kelompok yang sudah menerima bibit sapi betina jenis Bali, agar betul-betul menjaga bantuan ini,” ucap Bupati Tamba.

Untuk memastikan bantuan efektif bagi kelompok, Bupati Tamba berjanji akan meninjau langsung dan memastikan agar bantuan tersebut dirawat dengan sebaik-baiknya. “Kita tentu berharap dengan dimanfaatkan dengan baik, sapi-sapi ini akan dapat berkembang biak, sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian secara berkelanjutan,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA