by

Puluhan Massa ALAMP AKSI Turun ke Jalan Terkait Dugaan Ilegal Logging Ketua DPRK Aceh Singkil

KOPI, Aceh Singkil – Puluhan massa dari Dewan Pengurus Daerah Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (DPD ALAMP AKSI) kembali menggelar unjuk rasa terkait dugaan kasus ilegal logging yang menyeret Ketua DPRK Aceh Singkil, Kamis (15/12/22). Namun sebelum aksi unjuk rasa digelar, personil Polres Aceh Singkil melakukan koordinasi dan diskusi bersama massa aksi bertempat di warung depan Mapolres.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD ALAMP AKSI Aceh Singkil, Jakirun Bancin dalam keterangan resminya, “Tadi, saat massa baru sampai di depan, kami diajak ngopi terlebih dahulu.”

Jakirun menyebutkan, pihaknya ditawarkan untuk langsung masuk ke ruangan untuk dilakukan audiensi terkait kasus yang dimaksud. “Setelah itu kami diarahkan untuk masuk dan beraudiensi dengan mereka,” jelas Jakirun.

Selanjutnya, Jakirun juga menyebutkan bahwa tidak ada hasil yang memuaskan dari audiensi tersebut karena pihak penyidik tidak bisa melanjutkan kasus tersebut. Hal tersebut menimbulkan satu permintaan dari massa aksi untuk kembali menunjukkan titik koordinat tempat kayu diambil bersama dengan KPH, namun permintaan tersebut tidak diaminkan oleh pihak Polres.

“Tidak ada hasil, kami minta untuk turun lagi ke lokasi bersama KPH, tapi tak diaminkan. Terakhir kami juga menyampaikan siap menfasilitasi pihak KPH VI untuk turun kembali ke lokasi titik koordinat pengambilan kayu. Jika aspirasi kami tak kunjung mendapat kejelasan, kami akan menyampaikan aspirasi ini ke Mapolda Aceh, agar permasalahan ini menjadi terang benderang,” pungkasnya. (Mahmud)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA