by

Bupati Jembrana Serahkan Bantuan Pipa air kepada Lima Desa Terdampak Banjir Bandang

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyerahkan bantuan berupa pipa air kepada lima desa/kelurahan yang terdampak banjir bandang, bertempat di Sekretariat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jembrana, Bali, Minggu (11/12/2022). Bantuan tersebut bertujuan untuk mempercepat pemulihan air bersih yang menjadi kebutuhan pokok warga masyarakat.

Banjir bandang yang terjadi di Jembrana pada (17/10/2022) lalu mengakibatkan rusaknya beberapa infrastruktur seperti halnya jaringan pipa air bersih yang menjadi kebutuhan warga. Hal tersebut berimbas ke kerusakan pipa saluran air bersih, sehingga membuat layanan pendistribusian air bersih bagi warga masyarakat di beberapa desa/kelurahan di Kabupaten Jembrana terdampak.

Dengan demikian, sehingga bantuan pipa tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Tamba kepada masing-masing desa/kelurahan. Dari lima desa/kelurahan yang menerima bantuan pipa tersebut yaitu:

  1. Desa Melaya
  2. Desa Tegal Cangkring
  3. Desa Penyaringan
  4. Desa Batu agung
  5. Kelurahan Pendem.

Usai penyerahan, Bupati Tamba mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Jembrana sudah menyediakan pipa untuk desa yang saluran airnya terdampak bencana banjir sudah direalisasikannya. “Kita sediakan pipa untuk desa yang terdampak, pipa saluran air masyarakat yang terdampak bencana banjir kemarin, hari ini kita sudah realisasikan, desa/kelurahan yang menerima bantuan ini yaitu, ada Desa Melaya, Tegal Cangkring, Penyaringan, Batu agung dan Kelurahan Pendem,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba berharap bahwa dengan adanya bantuan tersebut agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik, dan tolong dijaga, untuk pemasangan pipa yang baru ini jangkaunnya agak jauh sedikit, dan jangan menggunakan jalur itu lagi,” harap Bupati Tamba.

Sementara, Perbekel (kepala desa-red) Desa Penyaringan I Made Dresta mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut, khususnya kepada Bupati Jembrana yang telah peduli kepada masyarakat. Untuk itu pipa SPAM yang ada di Desa Penyaringan itu sudah direalisasikan dengan cepat.

“Begitu mengajukan langsung direspon cepat dan di tahun ini juga sudah direalisasikan, mudah-mudahan dengan bantuan ini nantinya air bisa kembali normal di SPAM ini, dengan demikian sehingga masyarakat kami yang kemarin airnya putus akan segera bisa menikmati kembali. Kami juga sudah siap untuk berswadaya gotong-royong untuk pemasangan pipa Ini,” ucap Perbekel Desa Penyaringan I Made Dresta.

I Made Dresta menambakan bantuan tersebut sangat penting sekali karena sesuai yang dibutuhkan warga Desa Penyaringan, karena daerah tersebut adalah salah satu desa yang terdampak banjir bandang dan menyebabkan putusnya jaringan pipa air bersih. “Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati, semoga bantuan ini menjadi berkah,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA