by

Ketel Nilam Meledak, Mantan Wakil Bupati Galus dan Satu Warga Tripe Jaya Menjadi Korban

KOPI, Gayo Lues – Sebuah ketel untuk mengukus Nilam meledak, Selasa (20/12/2022) Pukul 18.10 WIB, berlokasi di kebun mantan Wakil Bupati Gayo Lues Desa Buntul Musara, Kecamatan Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues. Akibat kejadian kecelakaan kerja tersebut, Sahali (42) warga Desa Kuala Jernih dan Mantan Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani menjadi korban terkena serpihan tungku pembakaran alat kukus.

Kapolres Gayo Lues AKBP. Efrianza, S.I.K., melalui Kapolsek Terangun Ipda Darwandi menjelaskan bahwa menurut pengakuan saksi di lokasi kejadian yang sedang melakukan kegiatan mengukus Nilam, tiba-tiba tungku api pembakar ketel (Alat Kukus) meledak yang menyebabkan serpihan tungku api itu mengenai korban Sahali yang kebetulan berada di dekat ketel. “Akibat kejadian tersebut korban Sahali menderita luka sobek di bagian tangan dan kepala,” jelas Kapolsek.

Sedangkan Mantan Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani yang berada sekitar 5 Meter dari ketel juga terkena serpihan batu bata yang berfungsi sebagai pelindung tungku api, yang menyebabkan korban mengalami luka-luka. Sementara para saksi yang berada agak jauh dari lokasi ledakan, selamat dari kejadian tersebut.

“Saat ini kedua korban telah diberikan penanganan pertama di Puskesmas Rerebe dan selanjutnya kedua korban sudah dirujuk ke RSUD MAK Gayo Lues untuk penanganan lebih lanjut,” sebut Kapolsek Terangun.

Berikut nama para saksi yang melihat kejadian tersebut antara lain: Kadri (43) Warga Desa Kuala Jernih dan Roni (33) Sopir Mantan Wakil Bupati Warga Desa Blangkejeren. (Mus)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA