by

Wabup Patriana Buka Porprov Bali ke-XV Bupati Jembrana: Kalah Menang Sudah Biasa

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna dan juga sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jembrana membuka langsung Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke-XV tahun 2022 di Jembrana, bertempat di GOR Kresna Jvara Jembrana, Bali, Selasa (22/11/2022). Di Porprov tersebut diikuti sebanyak tujuh kabupaten yang akan berlaga dalam cabang olahraga (Cabor) Yongmodo.

Sementara itu, selaku Technical Delegate Gede Agra Kumara menjelaskan bahwa cabang olahraga Yongmoodo tersebut diselenggarakan di Kabupaten Jembrana. Adapun peserta yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke- XV 2022 adalah sebanyak tujuh kabupaten/kota.

“Minus, untuk Kabupaten Tabanan dan Karangasem, awalnya jumlah atlit itu sebanyak 62 atlit yang terdaftar, tetapi ada pengundurkan diri sebanyak satu orang yaitu dari Kabupaten Badung dikarenakan hamil, sehingga total yang bertanding adalah sebanyak 61 atlit,” jelas Technical Delegate Gede Agra Kumara.

Technical Delegate Gede Agra Kumara menambahkan bahwa sementara dalam cabang olahraga Yongmoodo tersebut akan mempertandingkan dua belas kelas yang terdiri dari delapan kelas putra dan empat kelas putri. “Ada dua belas medali emas yang diperebutkan, dalam hal ini juga ada yang dapat kami laporkan bahwa kegiatan ini sudah berlangsung dari tanggal 21 November, kegiatan ini mulai dari pendaftaran ulang dan menimbang berat badan atlet,” imbuhnya.

Terkait hal tersebut Wabup Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna optimis Cabor Yongmodo dapat menyumbang medali bagi tuan rumah Jembrana. “Teman-teman sekalian dari kabupaten/ kota lain saya ucapkan selamat datang di Jembrana, selamat bertanding dan selalu menjunjung tinggi sportifitas, kalau ada yang menang pasti ada yang kalah, kita berharap menang dengan cara yang elegan,” ungkap Wabup Patriana Krisna.

Di sisi lain, Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang turut menyaksikan pertandingan Cabor Yongmodo di hari pertama, meminta kepada atlet dan penyelenggara pertandingan harus mengedepankan sportivitas. “Sebagai tuan rumah tentu menginginkan pelaksanaan Cabor Yongmoodo ini dapat berjalan dengan penuh sportifitas, apa yang dilaksanakan event hari ini merupakan semeton (saudara) semua, menang kalah sudah biasa dalam pertandingan,” pinta Bupati Tamba.

Sebagai Kepala Daerah, Bupati Tamba mengingatkan kepada para official dan wasit agar selalu menjunjung tinggi sportifitas. “Semoga pertandingan cabang olahraga Yongmoodo ini dapat berjalan dengan baik, saya juga berterima kasih kepada KONI Provinsi Bali yang telah memilih Kabupaten Jembrana sebagai tuan rumah terlaksananya kegiatan Yongmoodo,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA