by

Terima Kunker Pemkot Yogyakarta, Sekda Jembrana: Terima kasih kepada Bapak Asisten beserta Rombongan

KOPI, Jembrana – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jembrana I Made Budiasa menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, di ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Jembrana, Bali, Rabu (16/11/2022). Kunjungan tersebut dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Yogyakarta, Drs Yunianto Dwisutono.

Sebagai salah satu Kabupaten di Indonesia yang komitmen dalam mewujudkan pengembangan smart city. Program Jembrana Satu Data Dari Desa (JSDDD) tersebut telah berhasil menarik banyak perhatian dari sejumlah kabupaten/kota lainnya di Indonesia yang ingin datang ke Bumi Mekepung untuk melaksanakan kunjungan kerja (kunker). Rombongan tersebut disambut baik oleh Sekda Made Budiasa yang didampingi Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jembrana I Made Yasa dan Kapala Bappeda, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Jembrana I Made Sudantra.

Sekda Jembrana I Made Budiasa menjelaskan bahwa tentang manfaat JSDDD yang merupakan sistem satu data daerah yang saat ini baru ada di Kabupaten Jembrana. Menurutnya tentang JSDDD tersebut memuat seluruh data masyarakat Jembrana meliputi, data kependudukan dan sosial ekonomi, sehingga dapat disaring untuk memperoleh data yang dibutuhkan.

“Terima kasih kepada Bapak Asisten beserta rombongan yang sudah menyempatkan diri untuk berkunjung ke Jembrana, ini sangat bermanfaat dalam menyusun kebijakan, baik di bidang pembangunan maupun pelayanan kepada masyarakat. Perlu diketahui Pemerintah Kabupaten Jembrana PADnya kecil, meskipun PAD kecil kami tetap semangat berusaha untuk memajukan masyarakat Jembrana dengan mengoptimalkan pemanfaatan potensi-potensi yang ada,” jelas Sekda I Made Budiasa.

Dalam sambutannya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Yogyakarta, Drs Yunianto Dwisutono mengungkapkan bahwa tujuan dari kunker ini pihaknya merasa sangat terkesan akan keberadaan JSDD di Kabupaten Jembrana. Ia ingin nantinya program ini akan di implementasikan di Pemkot Yogyakarta. “Saya juga sudah mengajak beberapa perwakilan camat dan lurah dari Yogyakarta, tadi kami sudah dapat penjelasan langsung dari Pak Sekda maupun kepala OPD Kabupaten Jembrana,” ungkap Asisten Drs. Yunianto Dwisutono.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Yogyakarta Drs. Yunianto Dwisutono berharap dengan kunjungan kerjanya ini nantinya benar-benar bisa di terapkan di Pemerintah Kota Yogyakarta. “Semoga nantinya bisa kita terapkan dan mendapat dukungan dari Pemkot kami di Yogyakarta,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA