by

Penyintas Kanker CISC Semarakkan Hari Kanker Payudara Sedunia di Danau Sunter Jakarta

KOPI, Jakarta – Penyakit Kanker Payudara acap kali dikaitkan dengan kematian dan harapan hidup bagi wanita. Bahkan sebagian pasien kanker payudara kemudian kehilangan semangat hidup dan tidak bergembira seperti biasanya.

Namun, anggapan di atas tidaklah benar. Faktanya, pasien kanker masih dapat bergembira melanjutkan kehidupan dengan semangat. Bahkan, tak sedikit pula pasien kanker yang akhirnya dapat sembuh karena memperbanyak aktifitas yang menyenangkan.

Hal ini dibuktikan oleh para pejuang kanker yang tergabung dalam grup tari dari Cancer Information & Support Center (CISC). Seluruh penari dalam grup ini adalah para penyintas kanker.

Grup tari Pejuang Kanker ini ikut serta memeriahkan acara yang bertemakan “Harmoni Dalam Keragaman”. Kegiatan itu diadakan di kawasan Danau Sunter Jakarta, 13 November 2023. Acara ini dihadiri dan didukung oleh beberapa komunitas lainnya seperti Komunitas Srikandi. Juga hadir Ketua umum PB IDI, Dr. Adib Khumaidi, Sp.OT; Staf Ahli Menteri LHK Bidang Energi, Prof. Dr. Ir. Hj. Winarni Dien Monoarfa, MS; Ibu Trisna Jero Wacik serta Anak Yatim Piatu dari Yayasan Dinas Sosial Jakarta.

Dihadiri Nory Tri Sutrisno

Turut hadir memeriahkan acara memperingati Hari Kanker Payudara Sedunia dan Hari Kesehatan Nasional Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina dan Ibu Nory Tri Sutrisno. Beberapa direktur rumah sakit sekitar dan puskesmas terdekat pun turut hadir untuk memeriahkan acara, yang penyelenggaraannya didukung penuh oleh pemerintah setempat.

Ibu Armadytha Johary selaku Koordinator Ekonomi Kreatif dan Sumber Daya Manusia, CiSC mengatakan, dukungan Penyintas Kanker demi mengedukasi masyarakat supaya lebih memiliki kesadaran dan peduli akan waspada bahaya kanker.

Dan teman-teman hadir secara bersama-sama dalam acara di Danau Sunter ini sudah merupakan kegiatan latihan tari nyanyi dan fashion rutin 2 kali seminggu yang telah dijalankan Team Survivor CISC selama ini di Kami menari bagi kami bukan hanya menghibur orang lain, tp terlebih lagi menari bagi kami juga sebagai penunjang terapi, untuk meningkatkan imunitas tubuh. “Menari dan menyanyi itu membuat hati bahagia loo ” menutup pembicaraan.

Tetap semangat buat para Penyintas Kanker CISC,. !!

Informasi CISC – Cancer Information & Support Center, Member of UICC , selanjutnya
https://cancerclubcisc.org ,

08176088785, 089686933137
Email : [email protected]
Serta media sosial ,facebook cisc Indonesia , IG cancerclubcisc

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA