by

Layak Dibeli di 2022, Ini Lho Spesifikasi iPhone XS

KOPI, Jakarta – Pabrikan Apple menggebrak dunia tahun 2017 lalu dengan mengeluarkan ponsel pintar iPhone seri X yang memiliki desain elegan dan memiliki tampilan layar yang luas. iPhone seri X ini juga memiliki berbagai fitur yang canggih. Untuk melengkapi kecanggihan iPhone seri X, Apple kemudian meluncurkan iPhone XS pada tahun 2018 yang dapat mendukung berbagai aktivitas harian kamu.

iPhone XS sendiri memiliki berbagai kelebihan sehingga layak layak dibeli pada tahun 2022 ini. Apabila kamu tertarik membeli iPhone XS simak dulu fitur-fitur andalan yang disematkan oleh brand apel tergigit ini. Jika kamu sangat membutuhkan iPhone XS tapi belum punya uang cash, tak ada salahnya untuk pinjam uang terlebih dahulu di SPinjam. Anggap saja sebagai investasi untuk masa depan. Nah, langsung saja cari tahu sama-sama keunggulan iPhone XS berikut ini, yuk!

1. Chipset Super Ngebut

Apabila dibandingkan dengan seri pendahulunya, iPhone XS memiliki chipset yang jauh lebih cepat yaitu Apple A12 Bionic dengan kecepatan 7 nm. Ponsel pintar ini juga didukung oleh Apple GPU  4 Core Graphics. Kamu yang hobi main game di ponsel bisa memainkan game-game kesayangan kamu tanpa takut ada lag. Terlebih sistem prosesor iPhone XS sudah mendukung Artificial Intelligence atau AI yang sangat cepat dalam mempelajari machine-learning system.

2. Kapasitas Memori yang Lega

Memang iPhone XS tidak memiliki fitur memori eksternal tambahan, namun jangan khawatir, sebab Apple sudah menyediakan ponsel dengan varian memori yang besar. Kamu bisa memilih ponsel iPhone XS  dengan kapasitas memori 64 GB, 256 GB, atau bahkan 512 GB. Dengan RAM 4 MB dan dukungan memori internal yang lega akan membuat kinerja ponsel kamu anti lemot, bahkan saat digunakan untuk memainkan game-game berat.

3. Dual SIM CARD, Jarang Ada di Ponsel iPhone!

Sebagaimana kita ketahui bersama, pabrikan Apple jarang sekali menyematkan dua slot SIM card pada ponsel buatannya. Nah, berbeda dengan Apple XS, ponsel pintar satu ini memiliki fitur double SIM card. Satu slot dipergunakan untuk nano SIM yang berbentuk fisik dan satu lagi adalah e-SIM yang merupakan SIM card elektronik.

E-SIM sendiri sudah mulai banyak dipergunakan di Indonesia. Kamu tidak perlu memasukkan kartu fisik ke dalam ponsel untuk dapat berkomunikasi melalui ponsel pintar. Beberapa vendor ponsel juga langsung menanam e-SIM di dalam produk smartphone mereka.

4. Tahan Air Super Lama

Produk ponsel pintar iPhone XS juga didesain tahan air atau water resistance. Durasi dari water resistance ini juga lebih lama dari seri pendahulunya, yakni iPhone X. iPhone Xs telah dilengkapi dengan fitur  water resistant IP68 yang bisa membuat ponsel kamu tahan di dalam air hingga dua puluh menit pada kedalaman dua meter. Sangat keren bukan!

Bodi iPhone XS sendiri terbuat dari kaca yang super kuat dan memiliki frame stainless steel. Bisa dibilang iPhone XS cukup tahan banting di segala suasana, termasuk kamu yang hobi olahraga ekstrim maupun bekerja secara outdoor.

5. Sistem Operasional yang Up to Date

iPhone XS telah disetting menggunakan sistem operasi iOS 12 yang bisa dibilang sangat menunjang kinerja dari ponsel pintar ini. Ada beberapa fitur unik dari ponsel pintar ini yang membuat pemakainya betah berlama-lama bersama iPhone XS, contohnya adalah Animoji. Animoji adalah karakter emoji yang terdapat pada ponsel pada umumnya, namun Animoji menggunakan teknologi Augmented Reality atau AR yang bisa menirukan mimik wajah hingga warna rambut hingga suara pemilik ponsel secara real time.

6. Smart HDR untuk Foto yang Artistik

Fitur Smart HDR pada iPhone XS membuat kualitas foto yang kamu ambil menggunakan kamera menjadi lebih baik. Dengan fitur ini, gambar tidak memiliki banyak noise, sehingga terlihat lebih halus dan detail. Smart HDR dapat menumpuk gambar dengan pencahayaan berbeda sehingga foto yang dihasilkan memiliki dynamic range dan kontras yang cukup baik.

Itu dia beberapa spesifikasi iPhone XS yang dapat menunjang aktivitas harian kamu. Bisa dibilang iPhone XS sangat layak dibeli pada tahun 2022 ini. Agar belanja jadi semakin hemat, kamu bisa tonton Shopee 11.11 Big Sale TV Show pada hari Jumat, 11 November 2022 pukul 19.00 WIB di Indosiar, Shopee Live, dan YouTube Shopee Indonesia. Ada banyak promo menarik untuk para pengguna setia Shopee, termasuk 4x Flash Sale yang menawarkan berbagai produk dengan diskon besar-besaran, ada juga iPhone XS incaran kamu. Jangan sampai ketinggalan promo ini ya!

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA