by

Hany Fiona Citra Dinobatkan sebagai Puteri Pewarta Indonesia 2022

KOPI, Jakarta – Dalam rangka HUT ke-15 dan Kongres Nasional III Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), PPWI juga menggelar ajang “Puteri Pewarta Indonesia 2022”. Setelah melalui proses seleksi yang ketat, Hany Fiona Citra Dewi, gadis manis berusia 17 tahun ini dinobatkan sebagai Puteri Pewarta Indonesia 2022, di Sunlake Hotel Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Selain cantik, gadis asal Karawang, Jawa Barat, di bawah Tand’s Management yang dipimpin Chandra Tandi berhasil meraih Juara 1 Puteri Pewarta Indonesia. Neng geulis dengan tinggi badan 170 cm ini memiliki banyak prestasi, di antaranya pemenang Akang Teteh Karawang 2022, Mrs. and Mr. Green Jawa Barat, National Costume Karawang, dan aktif mengikuti kegiatan informal di sekolahnya.

Adapun dewan juri pada ajang pemilihan Puteri Pewarta Indonesia 2022 antara lain: Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia Wilson Lalengke, S.Pd., M.Sc., M.A; Puteri Pewarta Indonesia 2016 Kalisa Faika Putri yang juga Miss Tourism Journalist Indonesia, Profesional Model dan Entrepreneur; Ketua I DPN PPWI Mung Pujanarko, S.Sos, M.I.Kom selaku Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Jayabaya, Jakarta, dan Jurnalis Senior.

Hany, gadis berkulit putih tersebut, juga memiliki bakat yang luar biasa dalam seni tari dan menulis. Selain itu, memiliki public speaking yang cukup baik, ia mahir menari dan memiliki hobi membaca. Saat ini, Hany merupakan seorang pelajar yang bersekolah di SMAN 1 Karawang, Jawa Barat. Iapun memiliki keinginan sukses di bidang akademik maupun non akademik.

Gadis yang pandai menari tradisional ini suka menulis, dan tokoh jurnalis favoritnya adalah Najwa Shihab. Hany kelahiran Karawang 4 Januari 2005 bercita-cita ingin menjadi dokter gigi. Untuk melihat jejak kesehariannya bisa mengikuti akun Instagram dengan nama @hanyfio.naa_ dan Facebook Hany Fiona. (NJK/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA