by

3 Aplikasi untuk Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp

KOPI, Jakarta – Era teknologi membuat lebih mudah untuk kita bisa melakukan berbagai aktivitas, terlebih memang semenjak ada Smartphone dan jaringan internet yang semakin stabil. Termasuk di antaranya dalam hal komunikasi yakni terdapat WhatsApp.

Mendengar Namanya mungkin kalian sudah akrab dengan salah satu aplikasi satu ini, WhatsApp merupakan aplikasi chat yang tersedia di semua jenis perangkat. WhatsApp memungkinkan kita untuk mengirim pesan singkat, telepon, video call, kirim mengirim file dan lain sebagainya.

Menggunakan WhatsApp atau yang biasa disebut WA memang memiliki keunikan tersendiri, kalian bisa membuat tulisan warna-warni di aplikasi tersebut.

Namun hal tersebut bisa kalian lakukan dengan menggunakan aplikasi khusus, seperti diulas Indo Times bahwa ada 3 aplikasi yang cocok untuk kalian gunakan ketika ingin membuat tulisan berwarna di WhatsApp, di antaranya ialah :

Fancy Text

Fancy Text merupakan salah satu aplikasi terpercaya yang bisa membuat text dengan warna yang unik di WhatsApp. Cara menggunakanya sangat mudah, kalian hanya perlu menginstal aplikasi tersebut, setelah itu melakukan pengaturan.

Anda bisa langsung klik menu Settings yang bergambar ikon roda gigi. Selain warna, Anda juga bisa mengubah ukuran font menggunakan aplikasi ini. Setelah memilih warna dan ukuran font yang sesuai, klik ikon tiga titik kemudian Share.

Untuk menerapkanya silahkan kalian buka aplikasi WhatsApp dan pilihlah kontak yang hendak Anda kirimi pesan dengan huruf berwarna tersebut.

Blue Text

Selain Fancy Text, kalian juga bisa menggunakan Blue Text karena memang aplikasi ini cukup di rekomendasikan oleh beberapa pengguna. Silakan kalian instal aplikasi tersebut lalu ketikanlah kata-kata atau kalimat yang ingin Anda ubah warnanya. Kemudian, tekan lama opsi copy yang terletak di samping lalu salinlah ketikan Anda tadi ke clipboard.

Selanjutnya, bukalah aplikasi WhatsApp serta kontak yang hendak Anda kirimi tulisan berwarna. Tekan lama kursor di kolom ketikan, pilih opsi Tempel untuk memasukkan ketikan Anda dan silahkan kirimkan pesan tersebut dengan cara seperti biasanya.

Text Art

Rekomendasi aplikasi pembuat text berwarna di WhatsApp ialah Text Art, aplikasi ini memiliki tampilan simpel. Cara memakainya tidak jauh beda dengan aplikasi sebelumnya, kalian tinggal ketikkan tulisan di kolom Submit Text, lalu klik OK.

Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur editing yang memungkinkan Anda untuk mengubah warna serta jenis font tulisan, bahkan juga menambahkan background.

Setelah puas dengan hasil editing Anda, pilihlah opsi Send To WhatsApp yang terletak di pojok sebelah kanan atas layar. Silahkan kirimi tulisan unik tersebut lalu kirim dengan cara seperti biasanya ke teman Anda. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment