by

Bupati Jembrana Buka Lomba Olahraga Tradisional dalam Rangka HUT KORPRI dan PGRI

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna membuka Lomba olahraga tradional dalam rangka memperingati HUT Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke-51 dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 di Kabupaten Jembrana digelar sederhana, bertempat di Taman Surapati depan Kantor Bupati Jembrana, Bali, Selasa ( 22/11/2022). Dalam perlombaan tersebut tidak hanya menggelar olahraga tradisional saja, tetapi juga digelar aksi sosial donor darah.

Sejumlah pertandingan olahraga tradisional digelar untuk memeriahkan peringatan tersebut, diantaranya balap karung, terompah, hadang, serta jalan sehat yang diikuti sejumlah Pegawai ASN dan guru bagian dari PGRI se-Kabupaten Jembrana. Bupati beserta Wabup turut serta mengikuti rangkaian acara, yang dimulai dari jalan sehat, dan dilanjutkan dengan perlombaan tradisional lainnya.

Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Jembrana yang juga Sekda Jembrana I Made Budiasa mengatakan bahwa kegiatan lomba tradisional digelar untuk memupuk kekompakan dan persatuan ASN di Jembrana. “Hari ini penuh dengan kegiatan untuk menjaga kekompakan dan persatuan kita Korps Pegawai Republik Indonesia di Jembrana baik ASN maupun non-ASN, begitu juga dengan tenaga pengajar dan Dharma Wanita, selain itu kita juga melaksanakan aksi sosial donor darah yang dikoordinir oleh Dinas Kesehatan,” ucap Sekda I Made Budiasa.

Sekda Jembrana Budiasa menambahkan bahwa peringatan HUT KORPRI juga diisi dengan aksi-aksi sosial yang melibatkan ASN. “Kita akan serahkan santunan dari sumbangan anggota KORPRI kepada para korban banjir yang juga anggota KORPRI, dan akan dilaksanakan pada 25 Nopember 2022 mendatang dan ditambah dengan kegiatan penanaman pohon, kemudian puncak rangkaian peringatan ditutup dengan pelaksanaan apel pada 29 November 2022 di Stadion Pecangakan,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Jembrana I Nengah Tamba berharap meskipun digelar secara sederhana peringatan HUT KORPRI dan PGRI tidak mengurangi semangat para ASN dalam melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk Kabupaten Jembrana. “Walaupun digelar dengan sederhana saya harap kondisi ini tidak mengurangi esensi dari HUT KORPRI dan PGRI, saya harap kinerja yang sudah baik dilanjutkan dengan penyempurnaan dalam rangka memberikan pelayanan publik terbaik serta berorientasi pada kesejahteraan rakyat,” harap Bupati Tamba.

Bupati Tamba mengatakan bahwa momentum HUT KORPRI dan HUT PGRI tersebut dijadikan semangat agar ASN lebih produktif dan solid dalam menjalankan tugas-tugasnya. “Hari ini adalah hari ulang tahun kita, untuk itu kita harus semangat merayakan hari jadi ini, bekerjalah dengan sepenuh hati sebagai abdi negara, tetap solid, tingkatkan produktivitas dalam memberi pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA