by

Wilson Lalengke Berikan Kartu Pewarta Warga PPWI ke Buruh Karawang

KOPI, Karawang – Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) Kabupaten Karawang mengadakan pendidikan media yang diikuti oleh 33 orang peserta perwakilan dari Pimpinan Unit Kerja yang menjadi anggota DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Karawang di Gedung Indo Alam Sari, Karawang, Jawa Barat pada Kamis, 29 September 2022.

Diklat media ini menghadirkan narasumber Ketua Umum Perrsatuan Pewarta Warga Indonesi (PPWI), Wilson Lalengke. Pada kesempatan tersebut, beliau memberikan materi jurnalistik kepada para peserta yang dengan antusias menyimak materi yang diberikan.

Diklat ini terselenggara atas kerjasama antara bidang Diklat dan Bidang Sosial Ekonomi DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Karawang yang disuport oleh Abas Purnama, SE selaku Ketua DPC FSP LEM SPSI Karawang.

“Media menjadi alat yang sangat penting untuk mendukung perjuangan buruh dalam setiap kegiatan dengan mempublikasikan perjuangan dan kegiatan perangkat serta sekaligus sebagai dokumentasi kegiatan,” ujar Abas dalam sambutannya saat membuka acara dimaksud.

Selain memberikan materi, Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke juga memberikan kartu anggota PPWI secara simbolis kepada peserta training Jurnalistik dari kalangan Pekerja yang berada di area Karawang.

Diklat ini berlangsung dari pagi hingga sore dengan beberapa materi yang diberikan, baik materi tentang Jurnalistik maupun Undang-Undang Pers/ Di akhir sesi, peserta mendapatkan materi terkait pengelolaan You Tube dan Media Online. (obn)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA