by

Saksikan Final Turnamen Bola Voli, Bupati Jembrana: Kegiatan Ini Sangat Luar Biasa

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyaksikan Final Turnamen Bola Voli Putra Alam Cup III, yang diikuti oleh tim Putra Alam Desa Yehembang, tim Putra Kirana Desa Tegal Badeng Barat, tim Porman Desa Manistutu dan tim Sekar Taji Desa Tukadaya, bertempat di Lapangan Putra Alam Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Bali, Minggu malam (25/9/2022). Dalam turnamen tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan tali silaturrahmi antar sesama pemain dan menjaga kesehatan tubuh serta mencari prestasi.

Final turnamen tersebut mempertemukan tim tuan rumah Putra Alam Desa Yehembang, melawan tim Putra Kirana Desa Tegal Badeng Barat. Dalam final turnamen tersebut Putra Alam tampil baik sehingga memperoleh kemenangan dengan skor 3-0, dan menempati posisi juara I, dan untuk tim Putra Kirana berada di juara II.

Adapun tim Porman Desa Manistutu, Kecamatan Melaya melawan tim Sekar Taji Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya memperoleh skor 3-1, dan tim Porman menempati juara III. Untuk tim Sekar Taji dalam final berada di juara IV.

Terkait dalam final tersebut, Bupati Tamba mengapresiasi atas terlaksananya turnamen bola voli tersebut sebagai wadah kegiatan positif generasi muda yang telah berjalan dengan tertib dan sebagai ajang untuk menjaring atlet-atlet yang nantinya mampu mengharumkan nama Kabupaten Jembrana. “Saya ucapkan selamat untuk Desa Yehembang, kegiatan ini sangat luar biasa yang telah dilaksanakan pada malam ini yang berlangsung dengan baik dan tertib sekali,” ucap Bupati Tamba.

Sementara, Perbekel (Kades-red) Yehembang I Made Semadi menyambut baik antusias masyarakat. Di hadapan Bupati Tamba dan Ketua DPRD Jembrana I Made Sri Sutharmi yang turut hadir, Made Semadi mengungkapkan bahwa keinginannya untuk meningkatkan kualitas lapangan areal lapangan dengan membangun tribun penonton.

“Penonton turnamen ini sangat banyak sekali, namun ketika hujan para penonton berhamburan untuk berteduh. Apabila diperkenankan, saya meminta lapangan ini bisa beratap,” pinta Perbekel I Made Semadi. 

Menjawab hal tersebut, Bupati Tamba menyetujui permintaan Perbekel Yehembang. Tetapi harus melalui persetujuan DPRD, dan segera disusun di APBD 2023 atau 2024. “Kalau ibu Ketua DPRD menyetujui di tahun depan akan kita laksanakan. Untuk APBD induk 2023 sudah ditutup, minimalnya paling cepat nanti diperubahan APBD tahun 2023 atau APBD induk tahun 2024,” jawab Bupati Tamba.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tamba secara pribadi memberikan hadiah uang tunai masing-masing Rp700 ribu. Dalam final pertandingan tersebut, untuk juara IV, sebesar Rp1 juta, untuk juara III sebesar Rp1,2 juta, untuk juara II dan I sebesar Rp1,5 juta, hal tersebut sebagai wujud dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan positif. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA