by

Buka Porjar Tingkat Kabupaten Jembrana, Bupati Tamba: Selamat Bertanding Jagalah Sportivitas

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna dan Forkopimda beserta jajaran OPD membuka pelaksanaàn Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) tingkat Kabupaten Jembrana, bertempat di Stadion Pecangakan Negara, Jembrana Bali, Selasa (20/9/2022). Pembukaan tersebut diawali dengan pelepasan balon ke udara dan seluruh rangkaian Porjar akan berlangsung selama enam hari mulai 19-24 September.

Dalam usaha mencetak tunas-tunas muda yang berprestasi di bidang olahraga, bupati menggelar pekan olahraga pelajar (Porjar) Kabupaten Jembrana. Adapun para atlet atau kontingen Porjar tersebut diikuti oleh peserta mulai dari tingkat SD/SMP/SMA/SMK sederajat.

Dalam sambutannya Bupati Tamba menyampaikan bahwa Porjar Kabupaten Jembrana tahun 2022 harus mampu menjadi ajang untuk meningkatkan prestasi olahraga anak didik/pelajar. “Saat ini kompetisi olahraga pelajar, baik di tingkat regional maupun nasional semakin ketat dan keras, hanya dengan keuletan dan kerja keras, sehingga akan tercapai prestasi yang gemilang dapat kita wujudkan,” ucap Bupati Tamba.

Lanjutnya, Bupati Tamba meminta kepada para atlit agar dapat bertanding dengan serius dan tetap menjaga sportivitas. “Selamat bertanding dan berlombalah dengan sportivitas yang tinggi serta raihlah prestasi yang setinggi-tingginya, kepada para wasit/juri pimpinlah pertandingan ini dengan adil dan tidak memihak kepada siapapun demi peningkatan prestasi,” tegas Bupati Tamba.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) I Gusti Putu Anom Saputra menjelaskan bahwa kegiatan Porjar kembali dilaksanakan sebagai agenda pembinaan prestasi olahraga tingkat pelajar untuk meningkatkan pendidikan karakter yang kuat, sehat, agar termotivasi untuk lebih maju. “Selain itu, Porjar ini juga sebagai ajang untuk menjaring atlet berprestasi yang mewakili Kabupaten Jembrana pada ajang pekan olahraga dan seni pelajar (Porsenijar) tingkat provinsi maupun Popnas,” jelas Kadisdikpora I Gusti Putu Anom Saputra.

Ia juga menambahkan bahwa terkait pelaksanaan Porjar tersebut akan berlangsung selama enam hari, mulai 19-24 September yang diikuti oleh peserta dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK sederajat.

Adapun Porjar tersebut dilaksanakan di empat lokasi yaitu:
1. Stadion Pecangakan
2. Gor Krsna Jvara
3. Lapangan Dauhwaru
4. Gor SMP 4 Mendoyo.

“Ada 23 jenis cabang olahraga yang akan dipertandingkan diantaranya, atletik, sepak bola, volly indoor, sepak takraw, pencak silat, bola basket, bulu Tangkis, tenis lapangan, tenis meja, renang, catur, panjat tebing, volly pasir, taekwondo, cricet, gate ball, wood ball, panahan, pentaque, dancer sport, balap sepeda, shorinji kempo dan kabadi,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA