by

Ketum PPWI Bersama Tim Penasehat Hukum Berkunjung ke Kantor DPC PPWI Kuantan Singingi

KOPI, Teluk Kuantan – Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Wilson Lalengke, S.Pd., M.Sc., M.A., bersama Penasehat Hukum serta Tim berkunjung ke sekretariat DPC PPWI Kuansing yang berlamat di Tanjung Pauh, Simpang Koran, Kecamatan Singingi Hilir, Riau, Sabtu (13/8/22).

Kedatangan Ketum PPWI dan Tim disambut hangat Ketua DPC-PPWI Kuansing Anasrul Mardiansyah, Sekretaris Yasni YN, dan Bendahara Teti Indrayani, S.Pd., berserta anggota DPC-PPWI di Kantor Sekretariat DPC-PPWI Kuansing.

“Wah, memang is the best Kantor DPC-PPWI yang mana sudah lengkap fasilitas kantor termasuk juga mobiler untuk menjalankan aktifitas jurnalistik,” kata Wilson Lalengke kepada awak media.

Ketum berharap, untuk ke depannya ini sudah bisa dijadikan contoh buat DPW/DPC PPWI yang ada di seluruh nusantara. “Saya berharap kepada seluruh jajaran dimanapun berada agar melengkapi adminitrasi Kesbangpol serta mobiler kantor agar menunjukkan bahwa Organisasi Pers PPWI bisa berdiri di kaki sendiri,” tutur Wilson Alumni SMA Plus Pekan Baru ini.

Selain itu, di Kota Teluk Kuantan Ketum PPWI juga disambut hangat oleh beberapa Ketua Organisasi yang bergerak di bidang Pers, salah satunya Solidaritas Pers Indonesia (SPI), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Kuantan Singingi Wawan Syahputra, dan Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Rusman.

“Terima kasih kepada Ketum PPWI Bapak Wilson Lalengke yang berkenan singgah di Kota Teluk Kuantan untuk menikmati secangkir kopi. Kami kagum akan sepak terjang Ketum di dunia jurnalis. Kami juga akan mengedepankan etika jurnalis dan menjaga kekompakan sesama organisasi di bidang Pers di Teluk Kuantan,” ungkap Wawan Syahputra.

Dalam kesempatan tersebut, Ketum PPWI didampingi istri Bu Wina dan rombongan menyempatkan waktu untuk melihat ajang Pacu Jalur tingkat Rayon Lubuk Sobae, Kuantan Hilir. Rombongan memasuki tribun penonton di pancang finis tepat di Kuantan Hilir Seberang (KHS) melihat arak serta iringan jalur sekuat tenaga mengkayuh untuk memenangkan jalur handalan masing-masing.

“Budaya event pacu jalur pantas diacungkan jempol, selain nuansa budaya termasuk juga untuk olahraga yang mana menunjukkan dari daerah untuk kekompakan dan kebersamaan pada event pacu ini,” kata Wilson.

Semua Jalur yang mengikuti event hampir rata- rata memiliki sponsor baik dari perorangan dan juga organisasi. “Insyaallah kita akan sponsori sebuah jalur, dan untuk tahun depan mudah-mudahan PPWI punya jalur sendiri dan ini akan kita usahakan,” tutup Anasrul Mardiansyah. (Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA