by

Turnamen Sepakbola Mini Awen Cup I Dibuka, Wabup Patriana: Selamat Bertanding jaga Sportivitas

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana, I Ngurah Patriana Krisna membuka langsung turnamen sepakbola mini Awen Cup I 2022 yang digelar di Lapangan Sepak SDN 4 Lelateng, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Jumat (29/7/2022). Pertandingan sepakbola mini tersebut bertujuan untuk ajang silaturrahmi antar pemain, pelatih, official serta masyarakat dan solidaritas persatuan dan mencetak talenta-talenta berbakat.

Di mulainya event yang digelar oleh Kelurahan Lelateng tersebut ditandai dengan tendangan pertama oleh Wabup Patriana Krisna. Adapun jumlah club yang akan bertanding pada turnamen sepak bola mini Awen Cup I tersebut berjumlah tiga puluh dua club, dan total hadiah Rp12 juta.

Sementara Wabup Patriana Krisna dalam sambutannya memberikan apresiasi dan dukungan atas penyelengaraan turnamen sepakbola yang melibatkan tim se- Kabupaten Jembrana. “Saya berharap event olahraga ini dapat dijadikan sebagai sarana konsolidasi dan silaturrahmi seluruh masyarakat, oleh sebab itu, agar dalam bertanding senantiasa menjunjung tinggi sportivitas, harap Wabup Patriana Krisna.

Lanjutnya, Wabup Patriana Krisna mengatakan bahwa selain untuk meningkatkan kebugaran, olahraga juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara pemain, pelatih, official, dan masyarakat. Menurut beliau warisan terbaik dalam sebuah pertandingan olahraga adalah kebersamaan. “Karena saya meyakini olahraga itu media silaturrahmi yang paling efektif dan paling baik,” ucap Wabup Patriana.

Lebih lanjut, Wabup Patriana Krisna juga mengimbau sekaligus mengingatkan seluruh peserta agar senantiasa menumbuhkan dan memelihara rasa kebersamaan, sportivitas, dan menjunjung tinggi fair play, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan. “Mari menjaga keamanan selama pertandingan ini berlangsung, sebab sayang sekali usaha dari panitia ini, jika kita semua tidak membantunya dengan menghadirkan rasa aman dalam penyelenggaraannya,” imbau Wabup Patriana.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Patriana menyampaikan bahwa melalui kompetisi ini juga diharapkan mampu menciptakan talenta-talenta berbakat, yang diharapkan dapat tampil pada level sepakbola yang lebih tinggi baik tingkat nasional maupun internasional. “Ini juga merupakan ajang untuk mencari bakat, dan ke depan kita bisa membina, membimbing, sehingga bisa berprestasi di tingkat yang lebih tinggi tentunya,” ujar Patriana.

Wabup Patriana mengungkapkan bahwa salah satu faktor dalam berolahraga, yaitu faktor jam terbang sangat diperlukan. Mengingat semua butuh proses yang lama, mulai dari latihan, bimbingan dari pelatih dan mendapat kesempatan untuk bertanding serta mengikut berkompetisi, sehingga dari sana kita bisa melatih kemampuan dan kerja sama. “Walaupun sepakbola mini ini tidak dipertandingkan di olahraga yang resmi, akan tetapi teknik dasar sepakbola ada di sana, sehingga tidak hanya di futsal sepakbola lapangan besar saja, akan tetapi di sepakbola mini ini bisa diajarkan teknik- teknik sepakbola,” ungkap Wabup Patriana.

Wabup Patriana juga menambahkan dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan sepakbola mini tersebut, selain itu juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. “Ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa, selain olahraga, juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, sehingga di daerah sini bisa berjualan dan bisa meningkatkan kegiatan ekonomi,” imbuh Wabup Patriana.

Sementara itu, Panitia penyelenggara I Gede Darma menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemerintah daerah, khususnya Bapak Wabup Patriana Krisna yang telah menghadiri dalam rangka pembukaan turnamen sepak bola mini. “Kami mewakili seluruh masyarakat Awen dan panitia menyampaikan ucapan terima kasih, ternyata direspons baik dengan kehadiran lansung Pak Wakil Bupati dan bersama kami di lapangan ini, meskipun kami tahu Pak Wakil ini juga, pasti memiliki kesibukan lain,” ucap I Gede Darma.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit yang berbakat, sehingga menghasilkan atlet yang berprestasi dan mampu bersaing di tingkat kejuaraan yang lebih tinggi nantinya. “Adapun tujuan diselenggarakan kegiatan sepakbola mini awen cup I ini adalah sebagai wujud peningkatan olahraga cabang sepakbola dan mencari bibit-bibit berbakat, sehingga menghasilkan para atlit yang berprestasi, yang nantinya mampu bersaing di tingkat kejuaraan event yang lebih tinggi.”

“Adapun jumlah club yang akan bertanding pada turnamen sepakbola mini awen cup 1 berjumlah tiga puluh dua club, serta jumlah hadiah Rp12 juta, dan terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, semoga dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA