by

Motivasi Peserta Bimtek, Bupati Tamba: Menuju Jembrana bahagia dan Jembrana Emas 2026,

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba memberikan pengarahan dan motivasi kepada peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Tahap II Penyusunan Master Plan Kota Cerdas (Smart City) Kabupaten Jembrana, bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Jimbarwana, Rabu (20/7/2022). Pengarahan dan motivasi Bimtek tersebut bertujuan untuk menuju Jembrana Emas 2026.

Kegiatan Bimbingan Teknis Gerakan menuju Kota Cerdas (Smart Cty) di Kabupaten Jembrana oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika RI tersebut dibagi menjadi empat kali tahapan dan sekarang merupakan tahapan ke II yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 20-21 Juli 2022. Hal tersebut untuk menciptakan sebuah kebijakan perencanaan dalam pengembangan smart city di Kabupaten Jembrana Menuju Jembrana Emas 2026, untuk mewujudkan sistem peraturan, dan prosedur birokrasi yang tanggap terhadap kebutuhan masyarakat serta menjadi wadah dalam pengembangan inovasi kota cerdas.

Bupati Tamba dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik diadakannya Bimtek ini yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo RI. “Kami mendukung penyelenggaraan Bimtek yang sudah memasuki tahap II Penyusunan Master Plan Kota Cerdas (Smart City) Kabupaten Jembrana, sebagai salah satu komitmen Pemerintah untuk mewujudkan sistem pemerintah berbasis elektronik yang mudah, cepat, aman dan terpercaya di Kabupaten Jembrana,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba mengajak seluruh peserta untuk berperan aktif dalam Bimtek tersebut, agar dapat berkolaborasi dalam mewujudkan Jembrana emas 2026. “kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini, ikuti dengan sebaik-baiknya dan berperan aktif, sehingga master plan yang dihasilkan bisa menjadi acuan kita dalam membangun Jembrana ke depan, menuju masyarakat Jembrana bahagia dan Jembrana emas tahun 2026,” ajak Bupati Tamba.

Dengan diadakanya Bimtek Tahap II Penyusunan Master Plan Kota Cerdas (Smart City) Kabupaten Jembrana tahun 2022. Bupati Tamba berharap dapat terciptanya sebuah kebijakan perencanaan dalam pengembangan Smart City menuju Jembrana Emas 2026.

“Kami harap Master Plan Kota Cerdas (Smart City) Kabupaten Jembrana bisa sejalan dan selaras dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Jembrana 2021-2026,” harap Bupati Tamba.

Dikesempatan yang sama, Pelaksana Kepala Dinas Kominfo, Ir. I Made Yasa M.Si, melaporkan jumlah peserta dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu kegiatan tersebut. “Bimtek Tahap II penyusunan master plan Kota Cerdas (Smart City) Kabupaten Jembrana ini diikuti sebanyak 100 peserta dari tim pelaksana desa dan kelurahan. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mensuport kegiatan ini, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” pungkas I Made Yasa. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA