by

Moisture Meter, Alat Ukur Kadar Air Gabah

Alat ukur kadar air gabah bisa juga menggunakan moisturometer karena merupakan peralatan yang bisa melihat bagaimana kelembaban pada biji-bijian. Jadi dimulai dari padi, jagung, dan beberapa tipe lainnya. Bisa sekali memakainya, dan pastinya ada keakuratan pun sangat tinggi.

Penjelasan Singkat Alat Ukur Kadar Air Gabah

Apa gabah masuk ke dalam hasil panen yang punya kandungan air? Ini bisa terjadi ya, apabila para petani tak mampu pilih area bagus. Misalnya ruangan lembab, maka pastinya membuat hasil bertani pun basah.

Kenapa banyak berkata jika ini jadi instrumen kebun paling oke dan gampang? Sebab sudah ada probe yang sangat mirip dengan bentuk garpu. Apabila sudah dikumpulkan dalam kemasan, masih tetap dapat dicek. Penjual pada akhirnya tak dapat kerugian karena kandungan airnya sesuai.

Fungsi Penting Alat Ukur Kelembaban Gabah

Mungkin saja beberapa orang yang tidak bergelut dalam dunia pertanian akan bertanya-tanya. Sebenarnya fungsi dari alat pengukur kadar air gabah itu apa? Apakah memang hanya sekedar untuk melakukan pengecekan dari kandungan air saja. Tentu tidak, berikut ini adalah jawabannya:

  • Pemantauan mutu biji-bijian.
  • Mampu mendapatkan data akurat untuk kelembaban kadar air.
  • Lebih gampang untuk membantu pengguna dalam memetakan masalah.
  • Melakukan pengawasan atau monitoring pada perubahan kondisi.

Fitur Grain Moisture Meter

Tentu perlu tahu beberapa bagian di dalamnya bukan? Jadi, moisture meter ini lebih baik dipahami dulu. Sebelum Anda putuskan untuk memesannya.

  • Fitur Has CE Marking, ini tentunya juga sesuai dengan adanya standar dari kesehatan esensial. 
  • Layanan lain ada micro computer LSI circuit dan cystal time base for akutrasi yang sangat tinggi. Lalu tak lupa juga waktu dalam pengecekan tak perlu lama.
  • Kelembaban biji-bijian, makanan serta makanan ternak. Alhasil kelembabannya pun mampu terjaga dengan baik, sampai tahapan produksi.
  • Ada fitur with durable and light weight ABS plastic housting yang juga menjamin jika produk berkualitas itu terbebas dari masalah kemudian ada ketahanan lumayan tinggi.

Apakah Anda mau beli alat ukur kadar air gabah? Jika iya, pastikan pilih yang sudah direkomendasikan oleh pertanian. Setidaknya sudah punya standar nasional.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA