by

Silakrama Jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, Bupati Tamba: Terimakasih Pedanda atas Do’anya

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba melakukan Silakrama ke sejumlah Grya yang ada di Kecamatan Jembrana, pada Minggu (5/6/2022). Silakrama tersebut dilaksanakan menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Turut hadir dalam acara Silakrama tersebut, Ketua TP-PKK Jembrana, Ny. Gusti Ayu Ketut Candrawati Tamba; Sekda Kabupatan Jembrana, I Made Budiasa; para Asisten Sekda, Camat Jembrana, Kabag Kesra, Lurah Loloan Timur dan Perbekel Batuagung.

Bupati Tamba sebelumnya juga mengunjungi ke sejumlah grya ke Wilayah Kecamatan Melaya dan Mendoyo. Silakrama sendiri dimaksudkan untuk bersilaturrahmi kepada para Pedanda yang ada di Kabupaten Jembrana, dalam rangka menyambut hari raya Galungan dan Kuningan.

Hal yang sama juga telah dilakukan Bupati Tamba ketika perayaan Hari Suci umat lainnya, seperti Safari Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri serta Safari ke sejumlah Vihara ketika menyambut Hari Raya Waisak. Silakrama kali ini di mulai dari Grya Ketugtug, Kelurahan Loloan Timur, dilanjutkan ke Grya Anom dan secara roadshow berlanjut ke Grya Bedulu, Grya Mas dan Grya Megati yang semuanya berlokasi di Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana.

Lanjutnya, Bupati Tamba menuturkan bahwa rencananya akan mengunjungi seluruh grya yang ada di Kabupaten Jembrana. “Semua yang akan kita kunjungi hampir tujuh puluh grya dan rencana akan kita selesaikan sampai Hari Raya Kuningan,” ujar Bupati Tamba. 

Lebih lanjut, Bupati Tamba yang pernah menjabat anggota DPRD Provinsi Bali tersebut mengatakan bahwa terkait Silakrama tersebut, bertujuan untuk mengucapkan terimakasih kepada para Pedanda yang telah mendo’akan agar program Pemkab Jembrana dapat terlaksana dan mewujudkan masyarakat yang bahagia. “Silakrama ini dalam rangka menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan serta kami ucapkan terimakasih banyak kepada beliau yang suci ini, dan telah mendo’akan seluruh program Pemerintah Kabupaten Jembrana, sehingga dapat berjalan baik dan seluruh masyarakat Jembrana menjadi bahagia,” ucap Bupati Tamba.

Sementara Ida Pedanda Manubawa Manuaba dari Grya Megati Desa Batuagung menyampaikan bahwa beliau selalu berdo’a untuk kebahagiaan semua masyarakat di Kabupaten Jembrana. “Saya merasa bahagia atas kehadiran Bapak Bupati beserta jajarannya yang sudah berkunjung ke Grya saya, seperti yang diungkapkan Bapak Bupati, demikian juga saya mendo’akan Jagat Jembrana, semoga semuanya selamat, bahagia dan bisa terwujud,” ucap Ida Pedanda Manubawa Manuaba.

Ida Pedanda Munubawa Manuaba menjelaskan bahwa Pemkab Jembrana sudah bekerja secara maksimal untuk mewujudkan Jembrana yang bahagia. “Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati beserta jajaran yang sudah berbuat maksimal, semoga mencapai tujuan yang terbaik,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA