by

Merajut Ukhuwah Islamiyyah, MTsN Kota Sorong Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H

KOPI, SORONG– MTs Negeri Kota Sorong menggelar halal bihalal Idul Fitri 1443 H yang dihadiri oleh pendidik dan tenaga kependidikan MTs Negeri Kota Sorong yang digelar pada Senin (16/5/2022).

Perwakilan MTs Negeri Kota Sorong, Ansori, S.Pd, M.Pd mengatakan pengajian MTs sudah menjadi kegiatan rutin setiap bulan.

“Karena baru saja kita menjalankan puasa Ramadan sehingga kegiatan hari ini dirangkai dengan halal bihalal Idul Fitri 1443 H yang dilaksanakan di Masjid Al-Muhajirin Tanjung Kasuari Kota Sorong,” katanya.

Lanjutnya, rangkaian acara halal bi halal diisi dengan sambutan ketua panitia penyelenggara, Uswatun Hasanah, S.Ag, M.Pd, dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Ilham Juhaefa S.Ag dengan bertema ukhuwah Islamiyyah dan Istiqomah dalam ibadah,” jelasnya.

“Dalam ceramahnya Ustadz Ilham Juhaefa, S. Ag menekankan betapa pentingnya menjaga ukhuwah diantara sesama umat muslim dan hendaknya selalu istiqomah menjalankan ibadah. Sebagai umat muslim sudah menjadi suatu kewajiban kita agar selalu menjaga serta meningkatkan ukhuwah Islamiyyah demi persatuan umat,” lanjutnya.

“Kita jaga ibadah wajib maupun sunnah pada bulan Ramadan, tetapi kita tetap istiqomah dan lebih tingkatkan di luar bulan Ramadan sebagai pertanda ibadah kita di terima oleh Allah,” jelasnya lagi.

“Melalui kegiatan halal bihalal ini, ukhuwah Islamiyyah MTs Negeri Kota Sorong selalu terjalin dan terpelihara dengan baik, lebih dipererat lagi,” harapnya.

“Sejatinya kita sebagai seorang muslim mempunyai kewajiban yang sama dalam mewujudkan ukhuwah Islamiyyah. Menjaga silaturahmi, tolong menolong, saling memahami, senasib sepenanggungan, saling memaafkan,” tutupnya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA