by

Bupati Mamuju Tina Suhardi Menyerahkan Perahu Kayak Untuk Ramlah atlet Dayung Berprestasi

KOPI, Mamuju – Dusun Bone-Bone Pantai – Ramlah Baharuddin atlet asal kabupaten Mamuju, yang telah meraih berbagai prestasi hingga ke level internasional pada cabang olahraga dayung, menerima apresiasi dari Bupati kabupaten Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, berupa sebuah perahu kayak kepada atlet kebanggan Sulbar dari desa batupapang, yang jika ditaksir harga perahu bertuliskan nama Ramlah tersebut senilai 27 juta Rupiah. ( 29 Mei 2022 ).

Mohon jangan dilihat nilainya, sebab ini tentu tidak sebanding dengan usaha dan kerja keras Ramlah, namun lihatlah ketulusan pemberian ini sebagai bentuk penghargaan dan terimakasih atas pencapaian atlet kita yang telah mengharumkan nama Daerah bahkan Negara.

Sejak tahun 1990, atlet asal Mamuju selalu menjadi primadona di kancah Nasional sampai Internasional dalam kejuaraan dayung.
Dengan demikian, sudah sepatutnya Bupati Mamuju memiliki harapan yang besar terhadap prestasi-prestasi dayung di masa depan, mengingat bibit-bibit atlet yang dilahirkan di Mamuju sudah menonjol sejak dulu.

“Ekspektasi kita dalam Porprov nanti sangat tinggi, terlebih karena Kabupaten Mamuju menjadi tuan rumah. Saya harap dayung menjadi penyumbang medali emas terbanyak nanti.” pungkas Bupati.

Hj. Sitti Sutinah juga menyampaikan apresiasi terhadap perjuangan dan kerja keras Ramlah, serta mengingatkan kepada pelatih agar menggenjot bibit-bibit atlet sedini mungkin. Dengan harapan agar muncul Ramlah-Ramlah yang lain yang akan membawa nama baik Mamuju sampai ke kancah internasional.

Diwawancarai dalam kesempatan yang sama, Ramlah mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Mamuju yang telah memberikan reward, tak lupa ia sekaligus menyampaikan aspirasi betapa pentingnya fasilitas dan prasarana sebagai penunjang atlet dalam berlatih.

“Tetap semangat. Jadi atlet itu enak, bisa jalan-jalan sampai keluar negeri, dikasih uang saku. Atlet itu keren.” pesan Ramlah kepada calon-calon atlet.

Selain Ramlah Baharuddin, sejumlah nama lain yang telah mengharumkan nama tanah air dalam berbagai kejuaraan dunia yakni Hannisa, Herman dan Caing. Nama-nama tersebut merupakan atlet dayung asal Mamuju.

Kegiatan penyerahan bonus tersebut, ditutup dengan atraksi dan kegiatan mendayung bersama antara Bupati Mamuju, Ramlah, Ketua Koni Mamuju H.Hanapi, maupun Ketua PODSI kabupaten Mamuju Abd.Syahid Pattoeng,serta sejumlah atlet dayung yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. ( Naskah dan Foto Dari Facebook Pemkab Mamuju ).

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA