by

Bupati Tamba bersama Wabup Patriana Realisasikan Janji Kampanye Bagikan Babi ke Desa Adat

KOPI, Jembrana – Jangkap dua belas bulan memimpin Kabupaten Jembrana, Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna berkeliling melaksanakan kegiatan turun langsung ke ke masyarakat dengan membagikan babi kepada Desa Adat di tiga Kecamatan, Melaya, Negara dan Jembrana, Sabtu (26/2/2022). Pembagian hewan tersebut untuk merealisasikan janji kampanye dan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat khususnya krama hindu di saat Hari Raya Nyepi.

Program tersebut, merupakan yang pertama kalinya yang ada di Bali. Babi yang dibagikan tersebut dalam satu ekornya seberat 100 Kg.   

Bupati Tamba mengatakan pembagian babi merupakan salah satu realisasi janji sewaktu kampanye.Tujuannya meringankan beban masyarakat khususnya krama hindu jelang hari raya, bupati juga memastikan program tersebut berlangsung dan berkelanjutan.

“Ini merupakan salah satu dari pada meringankan pada saat kita beryadnya untuk melaksanakan upacara menyambut Hari Raya Penyepian, Pemelastian Ida Batara, biasanya dilakukan pekemitan, untuk sekarang kami mohon maaf karena baru bisa memberikan di setiap desa hanya satu ekor babi, ke depannya astungkara (Mudah-mudahan) bisa lebih dari satu,” ujar Bupati Tamba.

Lanjutnya, menurut Bupati Tamba bahwa, program pembagian babi tersebut hanya satu-satunya yang ada di Kabupaten Jembrana. Dan belum ada progam ini di Kabupaten lain. 

“Begitu kami terpilih dan menjadi Bupati dan Wakil Bupati, saya mendengar aspirasi umat hindu ingin juga dibantu seperti saudara kita yang merayakan Hari Raya Idul Adha. Kemudian saya merespons dengan serius, akhirnya kita sisakan APBD kita untuk mengisi apa yang menjadi kewajiban kita untuk membantu meringankan dalam pelaksanaan Hari Raya Nyepi,” ucap Bupati Tamba.

Bersama Wabup Patriana Krisna, Bupati Tamba membantu satu ekor babi. “Semoga ini bisa untuk banten dan sisanya bisa untuk keteben, saya rasa program tidak ada di kabupaten lain, program ini hanya ada di Kabupaten Jembrana, program ini akan kami pertahankan menjadi kegiatan rutin setiap tahun menyambut Hari Raya Nyepi,” ungkapnya. 

Bupati Tamba juga berharap kepada masyarakat agar tetap mendukung visi dan misi tujuan Pemerintah Kabupaten Jembrana untuk mensejahterakan masyarakat. “Mohon doa restu masyarakat Kabupaten Jembrana, kita tetap bekerja keras dalam situasi covid-19, kami bisa meringankan beban masyarakat.”

“Astungkara (Mudah-mudahan) ini sama-sama, karena kami tidak bisa bekerja, Kalau tidak ada Bendesa-Bendesa kami, juga masyarakat semua bersatu, sekarang harus bahagia,” pungkasnya. 

Sebagai penutup Bupati Tamba bersama Wabup Patriana Krisna mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi kepada umat sedharma khususnya di Kabupaten Jembrana. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA