by

Cara Daftar Telegram Tanpa Nomor Telepon Telepon, Bisa Verifikasi!

Telegram semakin populer karena fitur perpesanannya yang unik, yang memungkinkan pengguna untuk merahasiakan identitas mereka. Juga, dimungkinkan untuk Menggunakan Telegram tanpa Nomor Telepon dengan menggunakan metode yang berbeda seperti yang disediakan di bawah ini.

Untuk itu, di tutorial Telegram saat ini saya akan membagikan beberapa cara menggunakan Telegram tanpa nomor telepon.

Daftar Akun Telegram Tanpa Nomor Telepon

Seperti WhatsApp, Google Voice, dan layanan perpesanan lainnya, Telegram juga meminta nomor telepon saat Anda mencoba mendaftar ke layanannya.

Meskipun ini membantu mencegah akun spam dan penipuan dibuat, ini juga menyebabkan ketidaknyamanan bagi pengguna asli yang mungkin tidak ingin memberikan nomor telepon mereka untuk alasan keamanan.

Juga, ada pengguna yang mungkin ingin menggunakan Telegram di Android atau iPhone cadangan tanpa Kartu SIM. Oleh karena itu, kami menyediakan berbagai metode di bawah ini untuk Mendapatkan Telegram Tanpa Nomor Telepon atau Kartu SIM.

Perlu juga disebutkan bahwa Telegram menyediakan opsi untuk menyembunyikan Nomor Telepon Anda dan menggunakan Nama Pengguna, daripada menggunakan Nomor Telepon Anda selama Obrolan.

Cara Daftar Telegram Tanpa Nomor HP dengan TextNow

Cara termudah untuk Mendaftar Akun Telegram tanpa menggunakan nomor telepon utama Anda adalah dengan menggunakan Aplikasi bernama TextNow.

TextNow memberi penggunanya nomor telepon berbasis AS atau Kanada gratis, yang dapat digunakan untuk memverifikasi Akun Telegram Anda.

1. Unduh Aplikasi TextNow

Aplikasi TextNow dapat diunduh dari Google Play Store di Ponsel Android dan dari App Store di iPhone.

Anda juga dapat mengunduh Aplikasi TextNow dari Windows Store di PC Anda dan dari App Store di Mac Anda.

2. Atur Aplikasi TextNow & Catat Nomor

Setelah mengunduh TextNow, buka Aplikasi dan ikuti petunjuk di layar untuk menyiapkan TextNow.

Selama proses Setup, TextNow akan meminta Anda untuk memilih Nomor Gratis Anda. Pastikan Anda mencatat Nomor Telepon TextNow gratis Anda, karena Anda akan memerlukan ini untuk masuk ke Telegram.

Pilih Nomor TextNow Gratis

Jika Anda lupa menuliskan Nomor Telepon, buka Aplikasi TextNow di ponsel Anda dan tekan ikon 3 baris untuk melihat Nomor Telepon TextNow Anda.

Ikon Menu TextNow

Jika Anda menggunakan komputer Windows atau Mac, buka TextNow dan navigasikan ke tab People untuk melihat Nomor Telepon TextNow Anda.

Sekarang setelah Anda memiliki Nomor Telepon, Anda siap untuk memverifikasi Akun TextNow Anda menggunakan Nomor Telepon TextNow.

3. Unduh Aplikasi Telegram

Unduh Aplikasi Telegram dari Google Play Store di Ponsel Android Anda atau dari App Store di iPhone Anda.

Setelah Aplikasi diunduh, buka aplikasi Telegram dan tekan Mulai Pesan.

4. Dapatkan kode Verifikasi Telegram

Pada layar berikutnya, pilih Negara yang sama dengan Nomor Telepon TextNow > Masukkan Nomor Telepon TextNow Anda dan tekan Berikutnya.

Telegram sekarang akan mengirimkan kode verifikasi ke Nomor Telepon TextNow Anda.

5. Verifikasi Telegram Menggunakan Nomor TextNow

Buka Aplikasi TextNow dan Anda akan melihat kode verifikasi dari Telegram. Jika Anda tidak melihat kode Verifikasi, tunggu Telegram memanggil Nomor TextNow Anda.

Setelah Telegram memanggil Nomor TextNow Anda, buka aplikasi TextNow dan jawab panggilan dari Telegram untuk menerima kode Verifikasi.

Buka Aplikasi Telegram dan masukkan kode Verifikasi.

6. Selesaikan Pengaturan Telegram

Setelah nomor Anda diverifikasi oleh Telegram, Anda dapat menyelesaikan pengaturan profil Telegram Anda dengan menambahkan Nama dan gambar profil Anda.

2. Daftar Telegram dengan Telepon Rumah

Metode kedua untuk menggunakan Telegram tanpa Nomor Ponsel adalah dengan menggunakan Nomor Telepon Rumah Anda.

Sebagian besar pengguna berpikir bahwa Anda harus memberikan nomor ponsel kepada Telegram, tetapi Anda sebenarnya dapat menggunakan nomor telepon rumah Anda untuk memverifikasi Telegram.

1. Masukkan Nomor Telepon Rumah ke Telegram

Buka aplikasi Telegram, pilih Negara Anda, masukkan Nomor Telepon Rumah Anda dan tekan Berikutnya untuk menerima kode Verifikasi dari Telegram.

2. Tunggu Telegram Menghubungi Nomor Telepon Rumah Anda

Karena, Nomor Telepon Rumah tidak dapat menerima pesan teks, Anda harus menunggu sekitar 2 menit agar Telegram dapat menghubungi nomor Anda.

Setelah 2 menit, Telegram akan secara otomatis menghubungi nomor telepon rumah Anda dan Anda akan mendengar suara otomatis mengulangi kode verifikasi Anda.

3. Masukkan Kode Verifikasi ke Telegram

Masukkan kode verifikasi dari panggilan telepon ke Telegram untuk menyelesaikan proses verifikasi telepon.

Setelah nomor diverifikasi, Anda dapat memasukkan Nama Anda dan menambahkan gambar Profil untuk menyelesaikan pengaturan Telegram.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA