by

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

KOPI, Nganjuk – Apa Anda tahu mengapa saat ini lebih banyak orang yang menyukai TikTok? Selain dapat dipakai sebagai gelaran seru-seruan, ada pula cara menghasilkan uang dari TikTok. Telah banyak orang yang familiar karena ada TikTok, dimulai dari anak-anak sampai orangtua, dan ini terjadi di semua negara.

Ini karena beberapa pemakai TikTok dapat memakai basis sosial media ini untuk mendapat keuntungan. Tercatat ada enam langkah menghasilkan uang dari TikTok yang dapat Anda gunakan versi https://savetok.id/.

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Berbeda dengan program video YouTube yang sanggup memberi pendapatan dengan AdSense nya, program TikTok tidak memberi bayaran pada pemakai karena ads yang terpasang pada account-nya. Lalu, bagaimana cara menghasilkan uang dari TikTok?

Ada beberapa cara menghasilkan uang dari TikTok. Untuk Anda yang mempunyai account perusahaan, account individual, atau account pemula, beberapa cara yang dapat Anda kerjakan dengan efisien dengan sponsored konten pos, bantuan atau payout coin, memasang jasa TikTok manager, jual-beli account TikTok.

1. Sponsored Content Post

Langkah menghasilkan uang dari TikTok yang pertama ialah Anda bertindak selaku influencer TikTok yang bekerja dalam mempromokan satu merek tertentu.

Biasanya, faksi agen atau merek perusahaan akan mengawasi jumlah follower, like, dan siaran video supaya bisa menghitung tingkat engagement inisiator content di program TikTok.

Dari ini, mereka akan menyaksikan apa follower Anda sesuai sasaran pasar merek itu. Langkah ini benar-benar pas untuk Anda yang telah memiliki follower beberapa ribu atau juta-an. Karena itu, saat sebelum terima penawaran sponsored konten pos, lebih dulu Anda harus tingkatkan jumlah follower Anda.

Bagaimana triknya? Triknya dengan mendapati niche content, mengupload video menarik, stabil, optimisasi profil, ikuti challenge yang trending, kerjasama dengan pemakai lain, upload content di sosial media lain, dan upload di saat-saat tertentu atau prime time.

2. Donasi atau Payout Coins

Ada banyak langkah menghasilkan uang dari TikTok saat Anda telah banyak memiliki follower. Satu diantaranya dengan bantuan yang diberi oleh beberapa follower saat ANda lakukan streaming langsung di TikTok.

Ide yang didatangkan sebetulnya hampir serupa dengan Likee atau Twicht, saat lakukan streaming langsung, TikTok memungkinkannya tiap pemirsa Anda untuk memberi satu hadiah berbentuk stiker gift yang nanti dapat ditukar dengan uang.

Biasanya, stiker ini cuman akan dikirimkan oleh mereka untuk menghargakan usaha Anda dalam memberi content TikTok yang memikat. Karena itu, usahakanlah untuk membikin content yang bermanfaat dan unik.

Lalu, mengapa stiker itu dapat diganti dengan uang? Karena tiap follower harus juga beli stiker itu.

3. Jasa Pengelola Account atau TikTok Manager

Langkah menghasilkan uang dari tiktok yang ketiga dengan jadi seorang TikTok Manager. Triknya, Anda harus mengurus account TikTok punyai seorang atau perusahaan supaya bisa mengalami perkembangan dengan pesar.

Biasanya, pekerjaan jasa pengendalian account ini meliputi tingkatkan jumlah hubungan, jumlah siaran video dan engagement. Disamping itu, pekerjaan yang lain ialah atur taktik content pemasaran secara baik, meningkatkan gagasan inovatif, dan mengurus ada penawaran kerja sama.

Langkah yang ini benar-benar pas untuk Anda yang awalnya sudah memahami mengenai sangkut-paut dunia marketing. Dalam program ini, tidak tutup peluang untuk memperoleh trending dalam waktu satu malam saja.

4. Jual Beli Akun TikTok

Jika Anda sudah mengusai dalam membuat engagement dengan beberapa follower, karena itu langkah menghasilkan uang dari TikTok secara baik dengan jual-beli account TikTok.

Idenya sangat simpel, Anda perlu membuat account dengan ketertarikan topik khusus, tambahkan followers, like, jumlah tampil dan engagement. Seterusnya, buat komune dengan pecinta yang sama, jika account Anda telah besar karena itu Anda dapat menjualnya ke perusahaan yang beroperasi pada sektor yang serupa.

Langkah ini dapat hasilkan keuntungan yang besar karena sasaran promo yang didapat oleh merek atau perusahaan ialah mereka yang memiliki ketertarikan yang serupa dengan sektor usaha mereka.

Dalam pada itu, Anda telah sukses membuat account yang telah diperlengkapi dengan follower keperluan perusahaan . Maka, Anda seperti telah menolong merek dengan sasaran pasar mereka untuk sama-sama berjumpa.

langkah yang ini telah banyak dilaksanakan, karena masih sedikit merek yang sanggup mengurus account dari 0. Ditambah lagi, Anda dapat membuat account sekitar apa saja yang Anda harapkan.

Anda bisa juga bereksperimen dengan membuat community pemasaran dan mengurus account itu dengan beberapa topik khusus atau ketertarikan. 

Demikian artikel Cara Mendapatkan Uang dari TikTok, semoga bermanfaat.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA