by

Persewangi Ungguli PS Jembrana 2-1 dalam Laga Persahabatan

KOPI, Jembrana – Persatuan Sepak Bola Banyuwangi (Persewangi) berhasil mengungguli PS Jembrana dengan Skor 2-1. Laga persahabatan sebagai pemanasan bagi PS Jembrana yang akan turun di Liga 3 sekaligus disiapkan sebagai salah satu tuan rumah.

Laga dibuka oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba melalui tendangan pertama. Turut hadir di tribun menyaksikan pertandingan tersebut, Kajari Jembrana Triono Rahyudi, Sekda Jembrana I Made Budiasa, Asisten, serta beberapa Pimpinan OPD Kabupaten Jembrana.

Pertandingan berlangsung tertib dan lancar dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. Pada babak pertama berakhir imbang tanpa gol antara kedua kesebelasan, meski terdapat beberapa peluang untuk mencetak gol akan tetapi belum membuahkan hasil. Sementara memasuki pertandingan babak kedua, gol pertama tercipta dari PS Jembrana melalui tendangan jarak jauh Romiadi di menit 48 sehingga kedudukan sementara menjadi 1-0 untuk PS Jembrana.

Tak butuh waktu lama, pada menit ke-54 gol balasan berhasil dilesatkan pemain Persewangi melalui tendangan Oni Rosandi, sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1. Skor kembali berubah setelah kiper PS Jembrana berhasil dibobol pemain Persewangi melalui tendangan Roni di menit 77.

Skor menjadi 2-1 untuk Persewangi, skor tidak berubah hingga bunyi peluit tanda berakhirnya pertandingan. Persewangi unggul atas PS Jembrana dengan kemenangan 2-1.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba usai menyaksikan pertandingan mengatakan, bahwa jalannya pertandingan berlangsung lancar dengan Protokol Kesehatan, Sportifitas dari kedua tim juga baik. Walaupun pertandingan dimenangkan oleh Persewangi.

“Sore ini kita menyaksikan langsung anak-anak kita PS Jembrana bermain melawan Persewangi. Walaupun anak-anak kita mengalami kekalahan, tetapi kita lihat permainannya sudah bagus. Namun kita akui memang permainan dari Persewangi ini jauh lebih bagus. Mudah-mudahan ini jadi pembelajaran bagi anak-anak kita agar ke depannya lebih baik lagi,” ujar Bupati Tamba.

Sementara itu, Manajer dari Persewangi Jos Rudy mengatakan, bahwa itu masih laga pertama uji coba dan bersyukur Persewangi berhasil diberi kemenangan. “Ya Alhamdulillah, Persewangi berhasil menang dalam laga uji coba pertama ini. Memang menang tapi masih banyak kekurangan terutama kekompakan, karena mereka juga baru berkumpul dalam satu tim. Pertandingan dengan PS Jembrana ini akan jadi evaluasi kami,” tandasnya. (Humas/AM)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA