by

Cara Download Status WhatsApp di Android

KOPI, Jakarta – Kini sebagian orang pasti memiliki aplikasi Whatsapp di ponsel androidnya, kini fitur dari aplikasi yang satu ini memang cukup banyak. Tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi lewat chat, voice note, video call, dan fitur berbagi dokumen. Tetapi, dalam aplikasi whatsapp ini juga terdapat fitur untuk membagikan status loh. Terkadang sebagian orang ingin mengetahui cara download status Whatsapp dengan aplikasi maupun tanpa aplikasi.

Mendownload status whatsapp orang lain pastinya tanpa diketahui oleh pemiliknya loh. Dengan demikian maka Anda bisa mendownloadnya dengan mudah tanpa harus meminta foto ataupun video pada pemiliknya.

Cara Download Status Whatsapp

Bagaimana si caranya download status whatsaapp dengan mudah agar langsung tersimpan di ponsel Anda? Untuk mengetahuinya maka simaklah seputar penjelasannya di bawah ini.

Menggunakan File Manajer

Whatsapp menyimpan file status kontak mulai dari video dan fotonya secara tersembunyi dalam sebuah folder. Nah, apabila Anda sudah melihat adanya status yang menarik kemudian ingin menyimpannya maka bisa download status whatsapp tanpa aplikasi dengan mudah yaitu menggunakan file manager. Ini dia penjelasannya.

  • Buka File Manager

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu bukalah  file manager kemudian carilah folder whatsapp. Ketika sudah membukanya maka akan menjumpai banyak file yang ada dalam aplikasi whatsapp. Nah, setelah itu maka Anda bisa buka folder media.

  • Aktifkan Pengaturan Melihat Folder Tersembunyi

Apabila Anda ingin melihat file status dalam media whatsapp maka harus mengaktifkan terlebih dahulu pengaturan untuk melihat folder tersembunyi. Setelah itu, Anda bisa melihat folder bernama status.

Ketahuilah bahwa folder yang satu ini memuat status video maupun foto yang hanya diperlihatkan dalam jangka waktu 24 jam saja. Jadi, setiap 24 jam sekali maka statusnya akan berganti-ganti loh.

  • Simpan Foto atau Video

Jika Anda tertarik untuk menyimpan file status tersebut dalam bentuk video maupun foto maka Anda dapat menyimpannya menggunakan fitur salin atau pindah pada smartphone Anda.

Nah, Anda dapat melakukannya dengan memilih file media menggunakan opsi pindahkan ataupun salin. Setelah itu, tempat di tujuan atau folder yang Anda inginkan.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Berikutnya, Anda juga dapat melakukan cara download status whatsapp dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Untuk mengetahui langkah-langkahnya maka simaklah penjelasan di bawah ini.

  • Buka Play StoreLangkah pertama tentunya Anda harus download aplikasi download status wa “Status Downloader For Whatsaapp” di Play Store. Setelah itu, Anda bisa langsung download kemudian install aplikasinya dalam beberapa waktu saja.

Setelah aplikasinya sudah terpasang maka Anda bisa buka aplikasinya kemudian pilih kolom izinkan untuk mengakses foto dan media pada ponselnya. Ketika sudah mengaktifkannya maka akan membawa kita pada pengaturan autostart sehingga tetap aktif di background.

  • Atur Pengaturan

Berikutnya, atur tampilan pengaturan akses filenya ditambah dengan pengaturan autostart pada aplikasi pada aplikasi ‘Status Downloader for Whatsapp’. Kemudian, Anda bisa langsung menikmati fitur pada aplikasi tersebut.

  • Buka Status yang Akan Didownload

Untuk tahap selanjutnya maka Anda bisa membuka status yang akan didownload dengan mencari gambar atau videonya.

Nah, setelah itu pilihlah video maupun fotonya yang diinginkan dengan memilih ikonnya untuk mengunduh warna ungu di pokok kiri bawah. Setelah itu, videonya maupun fotonya sudah langsung tersimpan di bagian galeri.

Demikianlah penjelasan mengenai cara download status whatsapp melalui aplikasi maupun tanpa aplikasi dengan sangat mudah untuk dilakukan.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA