by

Mengenal Tentang Jasa Import Undername Yang Perlu Anda Ketahui

KOPI, Jakarta – Bagi anda istilah export dan import mungkin sudah tidak asing lagi dan anda pastinya sudah seringkali mendengarnya. Namun apakah anda juga tahu istilah dari import undername ? Nah, dalam kesempatan kali ini kami akan menjelaskan kepada anda semua mengenai jasa import underware.

Namun sebelum itu, bagi anda yang hendak melakukan kegiatan import barang. Tetapi masih bingung dalam menentukan jasa import yang bagus dan terpercaya, anda bisa menggunakan jasa import dari mte express.

Supaya anda lebih jelas dan mengerti tentang jasa import undername ini, langsung saja anda bisa menyimak ulasan jasa import undername berikut.

 

Pengertian Import Barang Secara Undername

Import barang dengan cara undername ini maksudnya yaitu kegiatan mengimpor barang yang berasal dari luar negeri dengan meminjam perusahaan lain yang mempunyai izin serta terdaftar dalam pabean. Dalam hal ini anda cuma melakukan pemberian nama saja, sedangkan nantinya pelaku tersebut yakni dari perusahaan lain.

Hal Terpenting Dalam Jasa Import Undername

Dalam jasa import undername ini juga mempunyai beberapa hal penting yang terkait di dalamnya. Beberapa hal tersebut antara lain, sebagai berikut :

1. Kesiapan Pada Perusahaan

Dalam hal ini maksudnya yaitu bagaimana kesiapan dari perusahaan undername didalam melakukan import juga sangat penting untuk diperhatikan. Jika memang benar-benar telah siap serta tidak ada masalah pada layanan, maka untuk proses import dapat segera dilakukan.

2. Hubungan Dengan Seller dan Supplier

Maksud dari hal penting ini adalah mengenai seller dan suplier. Alangkah lebih baik bila konfirmasi serta transaksi pada seler dan juga suplier dilakukan secara baik dan lancar. Jika semua baik-baik saja dan tidak ada masalah, setelah itu proses pengiriman bisa dilanjutkan kembali.

3. Dokumen Penting Pada Pengiriman

Dalam hal ini, juga penting bagi anda untuk melakukan konfirmasi yang terkait dengan packing list serta bill of lading ataupun surat perjanjian pengangkutan yang akan dilakukan oleh pihak pengangkut.

Ruang Lingkup Jasa Import Undername


Pada halnya, jasa import undername ini juga mempunyai ruang lingkup kerja dalam melakukan import. Hal tersebut, antara lain:

  • Melakukan aktivitas yang berkaitan dengan kegiatan kepabeanan. Beberapa diantaranya yaitu membuat PIB dan e-billing.
  • Sesudah proses pada custom import telah dilakukan, pihak dari undername import nantinya akan mengirim barang hingga sampai ke gudang real importir atau pemilik barang.
  • Melaksanakan pemeriksaan pada dokumen-dokumen dan nantinya akan dikirim oleh pihak vendot yang berasal dari luar negeri atas nama undername import.

Jalur Pengeluaran Barang Dengan Jasa Import Undername


1. Jalur Hijau

Apabila barang bisa langsung dikeluarkan dari kawasan pabean setelah semua dokumen yang ada sudah diperiksa.

2. Jalur Merah

Bilamana barang tersebut harus diperiksa secara fisik oleh pihak bea cukai, jika pemeriksaan tersbut sudah selesai. Barang bisa dikeluarkan dari kawasan pabean.


3. Jalur Kuning

Pada jalur ini, di dalam proses pengeluaran barang. Akan membutuhkan dokumen tambahan tertentu yang pastinya sesuai dengan jenis barang tersebut. Setelah hal ini disetujui, maka barang tersebut sudah dapat anda ambil bersama dengan dokumen SPPB (Surat Perintah Pengeluaran Barang).

Penutup

Demikian ulasan mengenai jasa import undername yang perlu anda ketahui. Pada saat ini memang sangat banyak sekali jasa import undername yang bisa anda ajak kerjasama dalam hal proses import barang ke Indonesia. Cukup itu saja yang bisa kami sampaikan dan semoga bermanfaat untuk anda.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA