by

Dirjen SDA-BWS Usulkan 50 M untuk Penanganan Abrasi di Jembrana dan Tabanan

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Patriana Krisna, melakukan kunjungan kerja ke Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali-Penida, Renon-Denpasar, dalam rangka melakukan koordinasi terkait penanganan abrasi pantai sekaligus diskusi mengenai berbagai permasalahan sungai dan pantai di Kabupaten Jembrana, Jumat (20/08/2021). Hal tersebut dilakukan Wabup Patriana untuk mencroscek sendiri serta mencari informasi dari Balai Wilayah Sungai Bali-Penida tentang permasalahan yang terjadi.

Kepada awak media, Wabup Patriana Krisna mengatakan akan segera melakukan penanganan abrasi di Jembrana, khususnya yang terdapat di wilayah Jineng Agung Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, yang terdampak sangat parah. “Pemkab Jembrana bersama Dinas PUPR Kabupaten Jembrana akan berdiskusi dengan jajaran BWS. Melalui koordinasi dan diskusi ini, kita dan masyarakat Kabupaten Jembrana mengetahui dengan jelas apa yang akan dilakukan oleh pemerintah terkait dengan penanganan abrasi pantai,” ujar Wabup Patriana

Wakil Bupati Patriana Krisna  juga menjelaskan, bahwa pihak BWS Bali-Penida telah mengusulkan anggaran untuk pananganan abrasi pantai di Kabupaten Jembrana ke Pemerintah Pusat. “Pihak BWS dalam diskusinya sudah mengusulkan anggaran kepada Pemerintah  Pusat untuk penanganan abrasi pantai mulai Kabupaten Jembrana sampai ke Wilayah pantai Kabupaten Tabanan untuk tahun 2022,” jelas Wabup Patriana.

Lebih lanjut, Kepala Satuan Non Vertikal (SNVT) Pelaksana Jaringan Sumber Air Bali-Penida, Made Denny Satya Wijaya, juga membenarkan kalau usulan untuk penanganan dan penanggulangan abrasi pantai untuk Kabupaten Jembrana telah diusulkan ke pusat, untuk anggaran 2022. “Sudah kita ajukan usulan itu ke Pemerintah Pusat. Bukan hanya abrasi pantai yang ada di Kabupaten Jembrana saja yang diusulkan melainkan kawasan pantai Wilayah Kabupaten Tabanan,” ujar Kepala Satuan Non Vertikal .

Made Denny Satya Wijaya mengatakan, bahwa anggaran yang diajukan itu sesuai dengan skala prioritas. “Anggaran yang kita usulkan itu mencapai Rp 50 milyar. Meski nanti dalam implementasinya tetap berdasarkan skala prioritas. Untuk Kabupaten Jembrana kita fokuskan terhadap abrasi pantai yang ada di Lingkungan Jineng Agung, Kelurahan Gilimanuk. Mari kita berdoa bersama-sama, mudah-mudahan usulan kita bisa disetujui oleh Pemerintah Pusat,” pungkasnya. (Humas/AM)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA