by

Diakuisisi Investor Taiwan, EAST eXpress Resmi Berganti Brand Menjadi MTE eXpress

KOPI, Nganjuk –  Beberapa tahun belakang ini perkembangan industri logistik di Indonesia tumbuh semakin pesat. Hal ini tak luput dari pengaruh dari pelaku online shop yang kian menjamur.

Banyaknya online shop inipun dipengaruhi oleh sistem supply chain yang semakin berinovasi, salah satunya dengan cara impor. Tidak dapat dipungkiri bahwa negara Tiongkok saat ini menjadi pusat industri dunia, hal tersebut membuat banyak penjual mulai melakukan impor barang dari sana.

Harga murah dan kualitas yang baik menjadi alasan utama bagi para importir menjadikan Tiongkok sebagai opsi pertama dalam mencari barang untuk diimpor. Perusahaan kargo dan logistik internasional di Indonesia berlomba memberikan pelayanan dan harga untuk menjadi rekan dengan para importir ini.

Salah satunya EAST eXpress, perusahaan yang berdiri pada tahun 2019 ini memberikan pelayanan secara ekstra untuk memudahkan para importir dalam melakukan impor. Selain menyediakan jasa forwarding, EAST eXpress juga menyediakan jasa pencarian supplier untuk importir serta jasa pembayaran ke supplier di Tiongkok.

Perkembangan perusahaan yang pesat dan peluang bisnis yang menarik membuat sejumlah investor dari dalam dan luar negeri tertarik untuk melakukan kerjasama dengan EAST eXpress. Sejumlah investor dalam maupun luar negeri tertarik untuk melakukan kerjasama, salah satunya investor asal Taiwan yang tertarik untuk melakukan akuisisi kepada perusahaan ini.

“EAST eXpress memiliki visi untuk mengembangkan EAST eXpress dengan memberikan layanan di atas rata-rata dari perusahaan logistik lainnya,” ujar Mrs Wang, founder EAST eXpress.

Dengan perubahan kepemilikan saham perusahaan, maka manajemen yang akan bertanggung jawab dalam seluruh proses operasional perusahaan pun akan ikut terdampak.  Perbaikan sistem kerja dan peningkatan penggunaan teknologi adalah dua hal utama yang akan menjadi prioritas manajemen yang baru.

Seiring dengan adanya perubahan pada manajemen, nama EAST eXpress yang telah digunakan sejak awal berdiri nya perusahaan pun berganti menjadi MTE Express secara resmi digunakan per tanggal 1 Agustus 2021. Brand tersebut merupakan akronim perusahaan PT Mentari Timur Ekspedisi dan kata Express yang masih dipertahankan dapat menggambarkan kecepatan pelayanan dan akan selalu diberikan perusahaan kepada pelanggan.

“EAST eXpress tidak hilang, ia hanya mengubah penampilan dan bertumbuh ke arah yang lebih baik. Saya harap dengan komposisi line-up baru dan branding baru, MTE Express akan melesat dan terus memberikan pelayanan terbaik,” kata Mrs Wang saat di wawancarai via zoom pada hari Rabu, 14 Juli 2021. 

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA