by

FKPRM Gelar Rakor, Agung Santoso: Segera Bahas Mutu Media dan Tindak Kekerasan Terhadap Jurnalis

KOPI, Surabaya – Pengurus Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media (FKPRM) akan mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Jawa Timur, pada Sabtu (26/6/2021), di Kabupaten Lumajang. Dalam Rakor tersebut akan membahas peningkatan mutu media, dan kekerasan terhadap jurnalis di Indonesia.

Menurut Ketua FKPRM, Agung Santoso menyampaikan kepada berbagai awak media, Rabu (23/6/2021), “Ada 5 agenda yang akan di bahas dalam rapat pengurus FKPRM yang direncanakan pukul 10.00 Wib sampai selesai.”

“Pertama, menyamakan persepsi untuk meningkatkan mutu media, baik cetak, elektronik dan online. Kedua, meningkatkan mutu jurnalis mulai dari perekrutan, saat bekerja hingga melakukan pembinaan secara periodik dari media masing-masing,” ujar Agung.

Lanjutnya, ketiga, melakukan berbagai inovasi kegiatan media agar omzet pemasukkan bagi setiap media bisa bertambah. Keempat, membahas tentang penyebab dan solusi terhadap pelecehan, kriminalisasi, kekerasan yang terjadi pada jurnalis, tuturnya.

Dan yang kelima, akan membahas “Pembentukan FKPRM tingkat nasional yang saat ini sudah ada di 15 provinsi , dari 34 provinsi yang ada di Indonesia.”

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana rakor pengurus FKPRM, Misdi, mengatakan, “Lumajang sudah siap untuk tuan rumah rakor FKPRM yang berlangsung hari Sabtu.” (Fiyan)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA