by

Bertemu Bupati Ponorogo, Ketua DPD RI Kembali Gaungkan Pentingnya Amandemen ke-5

KOPI, Ponorogo – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, melanjutkan rangkaian kunjungan kerja di Jawa Timur dengan menemui Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, Rabu (9/6/2021), di kantor Bupati.

LaNyalla hadir bersama Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni, Senator Sulawesi Selatan Andi Muh Ihsan, Sekjen DPD RI Rahman Hadi, dan Deputi Administrasi DPD RI Lalu Niqman Zahir.

Rombongan disambut langsung Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Lisdyarita, Sekda Kabupaten Ponorogo Agus Pramono dan jajaran pejabat Pemkab.

LaNyalla bersama rombongan juga dijamu makan siang dengan menu spesial khas Ponorogo. Di antaranya nasi tiwul dan bothok, beserta minuman dawet.

Dalam pertemuan, Senator asal Jawa Timur ini menegaskan kembali wacana DPD RI untuk melakukan amandemen ke-5 terhadap UUD 1945.

Menurutnya, amandemen ke-5 dibutuhkan agar hak DPD sebagai jelmaan dari utusan daerah bisa mengusung calon presiden dan wakil presiden bisa pulih.

“Kita selain keliling daerah juga keliling ke kampus-kampus menggaungkan wacana tersebut lewat seminar maupun FGD. Sehingga para akademisi bisa ikut serta mendorong wacana tersebut,” kata LaNyalla.(*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA