by

Bupati Karawang Apresiasi Kinerja Satgas Citarum Harum

KOPI, Karawang – Bupati Karawang mengapresiasi kinerja Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum dalam menangani pencemaran pemeliharaan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum. Apresiasi disampaikan Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana di sela acara bertema ‘Bersih dan Hijau’ di Demplot Sektor 18 Citarum Harum, Walahar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Kamis (11/2/21).

Bupati Karawang bersama Forkopimda Karawang dalam acara ‘Bersih dan Hijau’

Menurutnya, Program Citarum Harum merupakan Program dari Presiden untuk mengendalikan pencemaran dan kerusakan DAS Citarum. “Permasalahan pencemaran sungai Citarum sangat kompleks,” ucap Cellica.

Lebih lanjut, Cellica menyampaikan, banyak perusahaan yang berdiri di Karawang, beberapa diantaranya kedapatan oleh Tim DLHK Karawang perusahaan tersebut melakukan pencemaran ke sungai Citarum. Dan perusahaan tersebut sudah mendapat teguran dan sudah memperbaiki IPALnya agar tidak merusak lingkungan.

Kemudian, ada beberapa faktor lain yang menyebabkan terjadinya pencemaran sungai yaitu limbah rumah tangga. Seperti diketahui, di wilayah sekitar sungai Citarum ada banyak perumahan berdiri.

Dalam hal ini, dibutuhkan kesadaran warga agar tidak membuang sampah atau limbah rumah tangga ke sungai. “Saya sangat mengucapkan terima kasih untuk Satgas Citarum Harum yang membuat perubahan untuk pengendalian pencemaran Citarum ini,” ujar Bupati.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kodim 0604/Karawang, Medi Hariyo Wibowo; Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra; Forkopimda Karawang; Muspika Kecamatan Klari; serta beberapa Dansektor Citarum Harum. (Dede N-KOPI)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA